Siap Alami Mujizat

0
586

 

Bacaan : *Yosua 3:1-17; Kol 3:5-17*

 

“Berkatalah Yosua kepada bangsa itu: “Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara  kamu.” (Yosua.3:5)

 

Ketika seseorang rindu mendapat pertolongan Allah, mereka berdoa dan meminta Allah segera melakukannya. Mereka akan meminta Allah melakukan mujizat dan perbuatan yang ajaib. Permintaan itu tidak salah, dan memang Yesus Kristus sendiri yang memerintahkan supaya kita meminta, mencari dan mengetok. Namun demikian banyak orang percaya yang lupa bahwa sebenarnya Allah sendiri sangat rindu untuk memberi.

 

Allah sendiri sangat rindu untuk melakukan perbuatan yang ajaib melalui umat-Nya, agar nama-Nya dipermuliakan melalui mereka. Kita ingin dan Allah juga ingin. Permasalahannya sekarang, mengapa Allah tidak segera melakukannya?

 

Umat Allah belum siap! Itulah salah satu penyebabnya.  Melalui perenungan kali ini kiranya kita tahu bahwa kehendak Allah adalah agar hari ini kita mempersiapkan diri, supaya Allah besok berkenan melakukan perbuatan yang ajaib. “Kuduskanlah dirimu!” Adalah perintah yang harus ditaati orang percaya sebagai persiapan untuk mengalami kuasa dan keajaiban Allah.

 

Dikuduskan artinya ‘dipisahkan’. Dipisahkan dari dunia ini untuk hidup bagi Allah. Kita harus meninggalkan segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, nafsu jahat dan keserakahan. Kita harus membuang kemarahan, geram fitnah dan kata-kata kotor, dusta dan segala yang buruk lalu mengganti dengan pikiran Kristus.

 

Manusia lama yang duniawi dan hanya memikirkan perkara dibawah harus ditanggalkan dan digantikan dengan manusia baru yang memiliki pikiran Kristus yang penuh kebaikan, belas kasihan dan kemurahan. Pikiran Kristus juga membuat kita sanggup mempercayai sepenuhnya segala yang difirmankanNya. Selanjutnya pikiran Kristus juga memberi hikmat untuk segala janji Allah sungguh-sungguh terealisasi dalam kehidupan kita. Saat inilah mujizat dan keajaiban Allah terjadi. Ketika Yosua siap, Allah melakukan mujizat.

Baca juga  PERSIAPKANLAH JALAN UNTUK TUHAN

 

*Renungan:*

Apakah hari ini Anda  dalam pergumulan ? Anda rindu Allah melakukan perbuatan yang ajaib? Allah tahu kerinduan Anda! Yang terpenting untuk kita lakukan hari ini, mari kita introspeksi diri. Sudahkah kita siap? Mari perhatikan mulut kita! Bagaimana yang keluar dari sana? Perhatikan apa yang ada dalam Anda! Sudahkah bebas dari rasa iri, benci dan segala yang jahat? Sudahkah pikiran Kristus menjadi pikiran Anda, sehingga hari ini Anda demikian percaya kepada segala firmanNya? Siapkanlah diri Anda, besok Allah akan melakukan perbuatan yang ajaib!

 

*Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan  kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here