Mendengar Dan Melakukan

0
395

Oleh: Oscar Wirawan

 

Sepanjang perjalanan saya berangkat. dan pulang kerja, saya selalu mendengarkan siaran radio rohani. Ada 3 channel radio yang biasa saya dengarkan: Heartline FM 100.6, radio Victorious Ministry SSK FM 107,9, dan RPK FM 96,3.

 

Saya percaya bahwa hidup kita *dipengaruhi oleh apa yg kita dengar*. Jika kita banyak dengar berita politik, kita akan ikut bicara politik. Jika kita banyak dengar berita gosip atau hoax, kita akan ikut jadi penyebar gosip dan hoax.

 

Puji Tuhan, karena setiap hari banyak dengar firman Tuhan di radio, iman saya dikuatkan.

 

Dalam siaran radio SSK 107,9 FM, Pastor *Rick Warren (penulis buku “Purpose Driven Life”)* mengatakan kekuatan *iman kita dipengaruhi oleh seberapa banyak kita dengar firman Tuhan*. Jika hanya seminggu sekali dengar firman, maka iman kita dikuatkan seminggu sekali. Jika setiap hari kita dengar firman Tuhan, maka tiap hari iman kita dikuatkan.

 

*”Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus”*. Roma 10:17

 

“Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena *Injil adalah kekuatan Allah* yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Sebab *di dalamnya nyata kebenaran Allah*, yang bertolak *dari iman dan memimpin kepada iman*, seperti ada tertulis: *”Orang benar akan hidup oleh iman.”* Roma 1:16-17.

 

JBU

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here