Makna Kenaikan Tuhan Yesus Ke Sorga

0
1016

Oleh: Christian T

 

Bacaan Alkitab : Luk 24:50-53

 

Hari ini umat Kristen di seluruh dunia memperingati hari Tuhan Yesus naik ke sorga.

Di Jakarta semalam pukul sembilan dikejutkan oleh bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, dan menurut info akan ada titik-titik simpul lainnya di Jakarta. Warga Jakarta khususnya dan rakyat Indonesia umumnya diliputi rasa takut dan cemas akan teror bom.

 

Nah bersamaan dengan hari ini kita umat Kristen melaksanakan ibadah memperingati kenaikan Tuhan Yesus ke sorga di tengah suasana yang mencemaskan akan aksi teror bom ini. Suasana kebatinan ini juga dirasakan oleh murid-murid Tuhan detik-detik kepergian Yesus ke sorga. Yesus tahu akan hal itu, oleh sebabnya DIA berkata agar mereka tidak menjadi gelisah dan gentar sebab DIA pergi untuk menyediakan tempat dan berjanji akan datang kembali bila sudah selesai, karena di rumah Bapa di surga tersedia banyak tempat tinggal. Lalu Yesus juga memberitakan perintah untuk memberitakan Injil ke segala makhluk dan menjadi saksi sampai ke ujung bumi, setelah itu Yesus memberkati mereka.

 

 

Sahabat-sahabat terkasih dalam Yesus,

 

Di tengah situasi dan kondisi dunia yang tidak pasti dan bahaya yang senantuasa mengancam kita, marilah dalam momentum perayaan kali ini jangan hidup dihantui kecemasan dan ketakutan. Bila itu masih terjadi pada diri kita berarti kita kurang percaya atau tidak percaya kepada Tuhan Yesus dan janji-NYA, sehingga kita melupakan amanat agung-NYA untuk pergi memberitakan Injil dan menjadi saksi-NYA. Disamping itu kita akan kehilangan suka cita.

 

Sobat,

Perhatikanlah tatkala Yesus memberkati mereka, Ia berpisah dengan mereka dan terangkat ke sorga, murid-murid menyembah NYA, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.  Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah.

Baca juga  Tuhan Raja Yang Kekal

 

Selamat merayakan Hari Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga.

 

Tuhan Yesus menyertai kita sampai kesudahan zaman. Amin

 

Salam dan dan doa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here