Sujudlah Menyembah Kepada Tuhan Dengan Berhiaskan Kekudusan, Gemetarlah Dihadapan-NYA, Hai Segenap Bumi (Mazmur 96:9).

0
890

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

Hari indah perhentian yang Tuhan sediakan bagi semua orang yang percaya dan ber-Iman. Satu minggu sudah kita habiskan waktu untuk berjuang mencari nafkah, meraih cita dan pertaruhkan asa. Semuanya itu demi hidup kemasa depan, yang menjadi tujuan dan cita-cita kita bersama. Hari ini, saat ini.. Tuhan memanggil kita bersama untuk datang menghadap Tahta Kemuliaan-Nya, dalam sukacita Ibadah yang penuh Rahmat. Karena Dia sudah memberi waktu sepanjang minggu ini bagi kita dan segala kepentingan kita. Sekarang Dia ingin agar kita datang secara khusus untuk berbakti, naikan puji, sembah syukur dan minta kekuatan baru untuk mulai minggu yang baru nanti.

 

” SUJUDLAH MENYEMBAH KEPADA TUHAN ” : Karena memang Dialah satu-satunya Allah yang harus disembah, tidak ada Allah lain dihadapan hadirat-Ku.. itu peringatan-Nya bagi kita semua umat-Nya. Agar dipagi yang indah ini, penyerahan diri dan seluruh hidup kita hanya kepada-Nya.

 

” DENGAN BERHIASKAN KEKUDUSAN ” : Mau ingatkan kita bahwa.. baju baru, sepatu baru, rambut baru, dan hiasan2 yang serba baru, it’s okay.. bukan soal untuk Tuhan. Yang paling penting dan yang  paling Dia sukai adalah, ” KEKUDUSAN HIDUP “, itu lebih penting dari korban persembahan.

 

” GEMETARLAH DIHADAPANNYA ” : Itu peringatan kepada kita bahwa, jangan datang kepada Tuhan dengan sikap seakan kita ini orang-orang suci tanpa noda dan dosa. Dia tahu siapa kita dan Dia kenal kita lebih dari kita kenal diri kita. Karena itu, ” GEMETARLAH DIHADAPANNYA “, artinya kenali diri dan sadar diri, lalu hidup takut akan Tuhan.

 

” HAI SEGENAP BUMI ” : Bahwa tidak ada yang luput dari kekuasaan Tuhan, karena Dialah Tuhan yang berkuasa atas seluruh bumi ini. Dia yang mengontrol seluruh isi dunia ini, dan Dialah Allah yang Maha Kuasa. Karena itu, ” HAI SEGENAP BUMI “, datanglah dan sembahlah Dia Tuhanmu.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here