Cinta Kasih Tak Pernah Berakhir

0
513

 

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

 

 

Hari ini adalah ” HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL “. Perempuan adalah pribadi yang fenomenal, tanpa perempuan dunia ini akan kehilangan pesonanya. Tanpa perempuan tidak ada generasi masa depan, tanpa perempuan alam nestapa. Perempuan adalah sosok yang Tuhan beri untuk membuat dunia ini bercahaya, dan mereka adalah anugerah Ilahi yang diturunkan dari kemuliaan sorgawi agar manusia punya arti. Inilah sosok,-sosok luar biasa yang harus disyukuri yang Tuhan beri bagi generasi masa depan.

 

Karena tiap-tiap kita pernah ada, sedang ada dan akan terus ada bersama dengan sosok yang luar biasa ini. Kita pernah punya Ibu, punya kakak adik atau anak perempuan, punya mertua atau menantu perempuan. Punya pacar atau teman perempuan dan seterusnya didalam kehidupan ini. Mereka adalah sosok-sosok yang harus dihargai, dihormati dan diberi tempat tersendiri didalam kehidupan bersama, karena keanggunannya.

 

Mereka tidak menuntut lebih, tetapi mereka harus dilebih-dahulukan (ladys first), mereka tidak minta dihormati tetapi harus dihormati karena mereka adalah pribadi-pribadi terhormat. Mereka tidak minta dikasihani, tetapi mereka harus dikasihi sebagai makhluk yang terkasih. Mereka para perempuan bukan pribadi yang  lemah, tetapi mereka harus diperlakukan dengan lemah-lembut, karena mereka makhluk penuh kelembutan.

 

Sebaliknya, kaum perempuan harus menjaga kehormatan dirinya, wibawa dan harga diri sebagai pribadi yang dihormati. Jangan sampai wibawamu direndahkan oleh ulah dirimu sendiri, oleh sifat-sifatmu yang terlalu egois, suka menuntut berlebihan melebihi kewajaran. Bersikaplah adil dan lemah lembut, bijaksana dan rendah hati, tidak kasar dengan kata-kata, sikap dan perilaku yang kurang terhormat. Karena Tuhan telah melengkapi diri dan hidupmu dengan karunia lebih yang tidak dimiliki kaum laki-laki.

 

Karena itu, kami semua mau memberi apresiasi dan penghormatan kepada semua perempuan hebat yang sudah Tuhan beri dan karuniakan. Kami meng-agungkan Kuasa dan Kasih Tuhan, yang telah memberi perempuan-perempuan istimewa ini didalam hidup kita didunia ini. Kiranya Tuhan terus beri mereka marifat-Mu, Roh Kelembutan dan Cinta Kasih serta Kesabaran dan Kekuatan. Percayalah bahwa, “SELAMA TUHAN ADA DISISIMU, ENGKAU AKAN MEMILIKI SEGALA YANG KAU PERLUKAN”. Yakinlah, “TUHAN DEKAT DENGAN PEREMPUAN”, karena mereka adalah “KEKASIH-KEKASIH TUHAN YANG SANGAT DICINTAI-NYA” didalam kehidupan ini. “TERIMAKASIH PARA PEREMPUAN, TERIMAKASIH UNTUK KARYA DAN PENGABDIANMU YANG HEBAT BAGI KAMI SEMUA “.

 

Selamat Hari Perempuan Internasional!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here