TUHAN BERIKAN LEBIH BANYAK DARI YANG KITA MINTA

0
971

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

Dalam berbagai pengalaman hidup kita, Tuhan selalu berperan mengatur dan menata hampir seluruh aspek kehidupan ini. Banyak hal yang kadang diluar dugaan kita Tuhan nyatakan, sehingga kita terheran-heran. Ada hambatan tetapi selalu ada jalan keluar, ada kesulitan tetapi hampir semuanya dapat teratasi. Kadang Tuhan beri melebihi apa yang kita minta, sehingga kita terkagum-kagum tak percaya.

Bagi orang-orang beriman, mereka peka memahami semua perbuatan Tuhan sekecil apapun itu, sehingga mampu bersyukur. Bahwa Tuhan begitu baik, begitu peduli dan murah hati dalam memperhatikan semua gumul hidup kita. Dia Allah yang selalu bertindak bagaikan orangtua yang memperhatikan kebutuhan anak-anak-Nya, Dia sangat telaten dan terus menyediakan segala keperluan hidup kita tanpa henti. Itulah yang membuat aku tidak pernah berhenti mengucap syukur dari waktu ke waktu, bahwa Tuhan berikan lebih banyak dari yang kita minta.

Dari seluruh pengalaman hidup inilah aku berjanji, tidak mau terlalu ber-sungut-sungut dengan kesulitanku. karena aku merasa malu akan semua kebaikan Tuhan dalam hidupku. Aku mau selalu belajar rendah hati dan terus merenungkan Kasih Setia Tuhan di dalam hidupku yang tidak pernah habis-habisnya. Dari hari, minggu, bulan dan tahun Tuhan terus menjaga hidupku dan memberi segala kebutuhanku lewat tugas kerjaku.

Tatkala aku sedih Tuhan beri penghiburan, di saat aku sakit Dia beri pemulihan, tatkala aku punya masalah dan pergumulan Tuhan selalu hadir dan beri jalan keluar. Itu yang membuat aku masih ada sampai hari ini, itu juga yang membuat aku bisa menyelesaikan banyak persoalan-persoalan hidupku. Karena ternyata Tuhan berikan lebih banyak dari yang kita minta, Tuhan sediakan secara lengkap dan sempurna semua kebutuhan hidup kita. Sebab Tuhan itu Allah kita yang baik hati.

Baca juga  Kebiasaan Hidup yang Membawa Kebahagiaan: Memilih untuk Bersukacita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here