DUNIA AKAN BERAKHIR

0
243

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

(Lukas 21:33)

Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.

Pohon ara sangat indah terlihat saat berbuah dan jika melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat.

Memang sulit dipahami apa yang dikatakan Yesus ini dan kita tidak tahu mengapa pohon ara bertunas menjadi tanda Kerajaan Allah sudah dekat. Nampaknya itu mengarah kepada kedatangan Anak Manusia yaitu Yesus Kristus.

Memang selain pohon anggur, pohon arapun ada banyak dijumpai di Israel dan kabarnya setiap tahun berbuah.
Coba perhatikan baik-baik pohon ara atau pohon apa saja.

Apabila kamu melihat pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim pana sudah dekat (29-30). Firman Tuhan itu kekal dan selalu hidup pada setiap zaman.

Katahuilah bahwa orang percaya akan diajak untuk melihat jauh ke depan. Kerajaan Allah itu sudah dekat.

Setiap orang beriman diajak dan diundang untuk memasuki keselamatan dan kebahagiaan di akhir zaman. Itu tidak dapat ditawar-tawar dan hanya orang percaya kepada Yesus saja yang mengambil bagian dalam sukacita Kerajaan Allah yang akan datang itu.

Semua berpulang kepada masing-masing orang apakah mau percaya terhadap apa yang dikatakan oleh Yesus. Tetapi yang pasti, angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi.

Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Ketahuilah bahwa Firman Tuhan pasti relevan dan berlaku kapan saja, untuk itu berbahagialah yang mau mendengar, mau merenungkan, dan terlebih yang mau melaksanakannya dalam hidupnya sehari-hari, amen.

DOA:

Ya Tuhan, aku mau bersyukur kepadaMu atas segala rencanaMu untuk menyelamatkan aku.
FirmanMu tidak berkesudahan dan FirmanMu adalah hidup yang kekal.
Berilah aku rahmat agar mampu menanggapi FirmanMu yang menuntunku pada kebahagiaan sejati dan keselamatan di akhir zaman, Amen.

SELAMAT PAGI
DAN
SELAMAT BETAKTIFITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)