Kasih Karunia Allah Bapa

0
313

Oleh:  DR.DR. STEFANUS WIJI SURATNO SE MM PHD DTH ( C ). 

Yohanes 3:16 (TB)  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Tuhan Yesus datang ke dunia ini adalah karena Kasih supaya setiap orang yang percaya kepadaNya memperoleh hidup yang kekal. Mengapa kita harus percaya pada Tuhan Yesus? Karena Tuhan Yesus datang kedunia ini bahkan rela disalib dan terjun ke dunia orang mati dan dibangkitkan untuk mengalah 3 musuh utamanya agar manusia bebas dari belenggu yang tidak bisa dilawan oleh manusia yaitu Kuasa Dosa ( I Korintus 15 : 3 ), Kuasa IBLIS ( Ibrani 2 : 14 ), DAN Kuasa Maut ( I Korintus 15 : 26 ).

Pertama, Dosa terus mengintai semua umatNya, bahkan tak ada manusia yang hidup tanpa ďosa sehingga Tuhan harus turun kedunia ini agar setiap orang yang datang sujud berbakti kepadaNya dihapuskan dosa-dosanya ( Yesaya 1 : 18 – 20 ). Tuhan Yesus telah mati agar dosa-dosa manusia terhapuskan. ( I Petrus 3 : 18 ). Jadi dengan darah Kristus di kayu salib yang tak ternilai itu kita telah ditebus dosa-dosa kita ( I Petrus 1 : 18-20 ).

Kedua adalah Iblis yang telah diremukkan oleh Tuhan Yesus sehingga setiap orang yang bertobat, percaya dan dibaptis maka Iblis tidak akan berkuasa atas tubuh kita lagi. Allah telah melindunginya dan menjaganya agar Iblis tidak berkuasa lagi. Karena keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup yang menjadi trisula Iblis banyak anak Tuhan bisa dikuasai oleh Iblis.Contoh adalah Yudas walau sudah menjadi murid Pilihan Yesus karena ketamakannya Iblis masuk dihidupnya lagi ( Lukas 22 : 3 ). Iblis dengan liciknya juga bisa menyamar sebagai malaikat Terang ( II Korintus 11 : 12-14 ). Paulus menasihatkan agar hati-hati dengan pekerja-pekerja kudus yang palsu. Ketiga, musuh yang terakhir adalah maut karena manusia tidak bisa melewati hari kematian. Siapapun harus menghadapi kematian. Tetapi Tuhan Yesus memberi kekuatan bahwa barang siapa yang percaya kepadaNya akan memperoleh kehidupan karena Dia adalah Kebangkitan dan Hidup ( Yohanes 11 : 25 – 26 ). Mari kita terus mendekatkan diri dan bertobat kepada Tuhan agar musuh utama Tuhan yaitu dosa, iblis dan maut tidak berkuasa lagi atas kita dengan tetap berpegang pada firmanNya dan melakukan perintah-perintah dan kehendakNya niscaya kita akan diselamatkan dari tiga musuh Tuhan Yesus itu. Semoga Kuasa Kematian dan Kebangkitan Tuhan Yesus menyinari hati kita selamanya. Amin.

Baca juga  ALLAH HAKIM YANG ADIL

Kesimpulan dan Doa :

Tuhan terima kasih atas KasihMu kepada kami sehingga kami hidup bebas tidak terbelenggu lagi atas dosa, iblis dan maut.

Salam kasih

DR.DR. STEFANUS WIJI SURATNO SE MM PHD DTH ( C ).

DOSEN PROGRAM DOKTOR THEOLOGY DAN MINISTRY HARVEST INTERNATIONAL THEOLOGICAL SEMINARY.