ISIS Mulai Beroperasi di Pakistan: 200.000 Lebih Umat Kristen Pakistan Melarikan Diri Akibat Diancam Akan Dibunuh ISIS!

0
452

Oleh: Hotben Lingga. Pakistan, Suarakristen.com.,

isis

Kelompok ISIS kini sudah beroperasi di Pakistan. Saat ini, ISIS secara resmi telah mulai melakukan kampanye teror terhadap beberapa target, termasuk umat Kristen.

Baru-baru ini sebuah Masjid Syiah dibom oleh ISIS. Bersamaan dengan teror terhadap kelompok Islam Syiah, ISIS juga menyebarkan selebaran ke organisasi-organisasi Kristen di seluruh Pakistan, dengan menggunakan korps surat berlambang ISIS. Salah satu pesan selebaran tersebut berbunyi,”Kalian harus masuk Islam kalau tidak kalian akan dibunuh”.

Umat Kristen dari Youhanabad (kata ini berarti Tanah Yohanes) saat ini sudah dan sedang melarikan diri. Youhanabad merupakan komunitas Kristen terbesar di Lahore, Pakistan.

Penduduk di wilayah Youhanabad berjumlah sekitar 300.000 orang. 97% penduduk tersebut adalah penganut Kristen. 80% populasi Youhanabad telah melarikan diri. Ada penduduk Kristen yang masih bertahan tetapi tinggal bersama saudara-saudaranya yang Muslim di kota lain sementara kebanyakan sudah melarikan diri meninggalkan kota tersebut.

Minggu lalu sebuah gereja diserang di daerah tersebut, sudah 44 orang Kristen yang mati syahid dan 22 orang korban serangan kelompok ekstrimis tersebut masih dirawat di rumah-sakit. (Sumber: Forgotten Missionaries International/FMI)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here