Fasilitasi Kolaborasi Merek Legendaris dengan Merek yang Sedang Naik Daun, Shipper Tingkatkan Keunggulan Kompetitif Produk UMKM Melalui Legendary Brand Festival 2023

0
285

 

Fasilitasi Kolaborasi Merek Legendaris dengan Merek yang Sedang Naik Daun, Shipper Tingkatkan Keunggulan Kompetitif Produk UMKM Melalui Legendary Brand Festival 2023

 

*Bersama 100 pelaku usaha yang sudah mapan, kolaborasi melalui festival ini meningkatkan keunggulan kompetitif sekitar 10,000 pelaku UMKM

 

 

Jakarta, 25 Februari 2023 –

 

Untuk meningkatkan keunggulan kompetitif produk UMKM, Shipper bersama erkoslap  Kementerian Koordinator Perekonomian, dan Localfest memfasilitasi kolaborasi lebih dari 100 pelaku usaha legendaris Indonesia dengan lebih dari 10.000 pelaku UMKM melalui penyelenggaraan Legendary Brand Festival 2023 pada 25-26 Februari. Acara yang dibuka oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ini tidak hanya sebagai wadah kolaborasi namun juga menjadi wadah pengembangan inovasi, berjejaring hingga perluasan pemasaran produk para pelaku usaha.

 

 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam keterangan persnya saat pembukaan acara menjelaskan, “Kunci peningkatan daya saing UMKM adalah kolaborasi. Kemendag berkomitmen meningkatkan daya saing UMKM melalui empat pilar yaitu pengembangan UMKM, sinergi UMKM dengan marketplace, akses pembiayaan bersama LPEI, dan akses pasokan produk UMKM ke ritel modern. Inisiatif Shipper dengan Legendary Brand Festival 2023 sejalan dengan misi Kementerian Perdagangan yang membangun ekosistem untuk mempertemukan para pelaku UMKM dengan retail modern hingga perusahaan grosir besar melalui ekosistem eskoslab.”

Zulkifli Hasan juga menambahkan bahwa ekonomi Indonesia pada 2022 tumbuh 5,315, lebih tinggi pada 2021. Tingkat inflasi Indonesia pada tahun 2022 tercatat sebesar 5,514, relatif lebih rendah dibandingkan dengan negara lain, dan kembali turun ke 5,284 pada Januari 2023.

 

Sementara itu, Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko menyatakan: “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan eskoslab  Kemenko Perekonomian dan Localfest dalam menyelenggarakan Legendary Brand Festival 2023. Melalui kolaborasi yang terjalin dalam acara ini, kami ingin meningkatkan keunggulan kompetitif produk UMKM sehingga mereka dapat bertahan dan bahkan bertumbuh sehingga dapat membangun bisnis yang lebih berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian nasional” Menurut Shipper, berbagai tantangan perekonomian yang akan dihadapi para pelaku usaha tahun ini membuat mereka harus memperhatikan perubahan tren konsumen, digitalisasi, dan inovasi produk dan layanan untuk tetap bersaing dan berkembang.

Legendary Brand Festival 2023 diselenggarakan secara hybrid dengan rangkaian acara forum bisnis, konferensi, dan pameran. Beberapa merek legendaris yang turut meramaikan acara ini adalah Buccheri, Khong Guan, Wardah, Mustika Ratu, Olympic Furniture, Somethinc, dan merek terkenal lainnya di sektor fashion, kecantikan, dan makanan dan minuman. Kolaborasi antar merek besar dengan merek lokal ini juga didukung oleh Localfest, festival urban kreatif yang menampilkan potensi-potensi lokal di bidang fashion, kuliner, musik, dan seni yang diselenggarakan tiap tahun oleh Urban Sneaker Society (USS) Networks.

Shipper Meluncurkan AloShop, Platform Omnichannel dan E-commerce Enabler untuk Tingkatkan Penjualan UMKM

Seiring dengan berevolusinya industri retail yang memanfaatkan berbagai saluran untuk memaksimalkan penjualan, Shipper memudahkan para pelaku usaha dengan menghadirkan platform Omnichannel dan E-commerce Enabler AloShop. Peluncuran AloShop yang dilakukan di sela Legendary Brand Festival 2023 ini menjadi terobosan manajemen e-commerce karena menjadi one-stop solution pengelolaan dan pemasaran toko online.

Chief Marketing Officer Shipper (CMO) Jessica Hendrawidjaja dalam peluncurannya menyatakan, “Aloshop hadir memberikan solusi dan kemudahan bagi para pelaku bisnis online dalam mengelola operasional menggunakan teknologi terkini agar mereka tidak hanya dapat meningkatkan penjualan namun juga dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis dan perluasan skala usaha. Dua solusi unggulan Aloshop, yaitu Platform Omnichannel dan Jasa Ecommerce Enabler, memungkinkan pengguna untuk mengelola toko, produk, dan stok serta marketing secara efektif di seluruh saluran penjualan dengan satu platform. Kemudahan ini ditambah dengan integrasi penuh Shipper untuk melayani kebutuhan pergudangan dan logistik.”

Omnichannel AloShop memudahkan pelaku usaha untuk menghemat waktu dan biaya mengelola toko, produk, stok, dan pesanan di berbagai saluran penjualan hanya dengan satu platform. Penjual dapat mengunggah, copy dan edit produk di seluruh toko sekaligus, sinkronisasi stok untuk menghindari lebih dan kurang jual, dan memproses order dari semua marketplace dalam satu dashboard. Untuk mencoba manfaat platform omnichannel AloShop, penjual dapat mengakses langsung https: aloshop.com omnichannel dan mendapatkan layanan gratis selama dua minggu.

Sementara itu, layanan Ecommerce Enabler membantu pelaku usaha untuk melakukan operasional dan marketing penjualan online yang lebih efektif. Hingga saat ini, Aloshop berhasil mendukung pemenuhan 1,1 juta order per bulan, 2,8 juta produk terjual, dan dipercaya oleh lebih dari 1.000 pengguna. Semua solusi AloShop dapat disesuaikan dengan skala dan kebutuhan masing-masing bisnis online dengan jaminan kemudahan penggunaan karena memiliki tampilan yang simple dan respon layanan pelanggan yang cepat.

Tentang Shipper.id

Shipper adalah salah satu perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia yang menyediakan solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala bisnis dengan layanan end-to-end. Sejak didirikan pada tahun 2017, Shipper beroperasi dengan prinsip memudahkan para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya dan menyerahkan kerumitan pengelolaan sistem fulfillment dan pengiriman kepada Shipper. Shipper secara digital mengelola jaringan pusat fulfillment, mitra pengiriman, dan titik ritel di seluruh Indonesia. Kini, Shipper telah mengelola lebih dari 300 gudang dengan luas total lebih dari 500.000 m2 di 35 kota di seluruh Indonesia. Dalam rangka mewujudkan misi perusahaan untuk mendukung UMKM, Shipper secara konsisten mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan Ekosistem Logistik Nasional yang lebih efisien. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Shipper, silakan kunjungi www.shipper.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here