PELAYANAN TIM

0
52

1Taw 8-9; Kis 15:1-34; Maz 141;Ams 29:1-10

Kisah Para Rasul 15:28 Sebab adalah keputusan Roh Kudus dan keputusan kami supaya kepada kamu jangan ditanggungkan lebih banyak beban dari pada yang perlu ini.

Pembentukkan tim kerja untuk melakukan sesuatu pada saat ini sangatlah penting, dengan tujuan agar apa yang dikerjakan lebih cepat selesai dan berkualitas. Demkian juga dengan penyusunan silsilah suku-suku Israel, walaupun tidak jelas siapa penulisnya tetapi karya mereka telah menjadi sumber sejarah besar bagi Israel dan gereja disaat ini, serta berbagai peristiwa yang terjadi didalamnya (1Taw.9:1).

Pembentukan team yang solid dan professional dipelayanan, membutuhkan kesatuan visi dan kesatuan hati dari anggota-anggotanya seperti terjadi dengan team Barnabas Paulus. Mereka begitu solid dalam membantah pendapat beberapa orang yang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan beberapa hal yang menyimpang tentang sunat dan keselamatan.

Tetapi Paulus dan Barnabas dengan keras melawan dan membantah pendapat mereka itu dan Ia sama sekali tidak membedakan antara kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh Iman. Ada pula timm Yudas dan Silas, yang adalah juga nabi. Bagaimana mereka sebagai tim terus menasehati saudara-saudara itu dan menguatkan hati mereka.

Artinya team dapat berfungsi dengan baik, apabila para anggotanya dapat berkata seperti pemazmur Awasi mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku. Agar sebuah tim kerja atau pelayanan tetap solid maka mulut dan bibir kita diawasi Tuhan, sehingga tidak mudah bersitegang leher/berbantah-bantah dalam tugas pekerjaan atau pelayanan.

Tuhan Yesus memberkati kita.

Baca juga  Pidato Presiden Terpilih Joko Widodo : “Visi Indonesia”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here