Bagi Bung Karno, Islam Adalah Agama yang Memajukan Dunia

0
184

 

Keterangan foto:
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani (kiri).

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memaparkan, di dalam Indonesia modern istilah Api Islam pertama kali dilontarkan oleh Bung Karno setelah mendalami Islam pada masa-masa perjuangan meraih kemerdekaan.
Bung Karno menemukan istilah itu setelah mengalami pemenjaraan dan pengasingan oleh pemerintah Kolonial Belanda.

Puan mengungkapkan, bagi Bung Karno, Islam adalah agama yang mendorong kemajuan bagi umat manusia dan semua bangsa di dunia.

Hal itu dikatakan Puan saat menghadiri pembukaan Rembug Nasional yang bertajuk “Api Islam Untuk Peradaban Indonesia Masa Depan”, di Ballroom Hotel Grand Sahid, Jakarta, belum lama ini.

“Pancasila pun di dalamnya mengandung unsur-unsur ke-Islaman dan kebangsaan, yang bagaikan dua rel kereta api yang jika keduanya berdampingan dengan kokoh dan akan dapat mengantarkan NKRI dengan segenap rakyatnya yang majemuk, baik dari aspek suku, agama, ras, etnis dan antar golongan sampai kepada tujuannya, yaitu suatu tatanan masyarakat adil dan makmur serta bahagia lahir batin melalui pembangunan spritual dan material secara seimbang,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Puan pun berharap forum ini akan menjadi Api dalam mengembalikan kejayaan Islam untuk peradaban masa depan di Indonesia khususnya, dan Dunia Internasional pada umumnya.
“Mari kita wujudkan bahwa Islam adalah Rahmatan lil’alamiin,” ujar Puteri Megawati Soekarnoputri dan Taufik Kiemas tersebut.

Selain Puan, hadir juga dalam acara itu Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Moh. Mahfud MD, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Erwin Moeslimin Singajuru, serta para pimpinan Ormas Islam di Indonesia.

Baca juga  KSPI: Akhirnya Terbukti, Pesangon dan Upah Minimum akan Dihilangkan dalam Omnibus Law RUU Cipta Kerja

(Hiski Darmayana)

Sumber: www.gesuri.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here