MENEMUKAN HARTA YANG TERPENDAM

0
275

Kej 43-44; Mat 14:13-36 ;Maz 21 ;Ams 8:10-17

Kejadian 43:23 Tetapi jawabnya: tenang sajalah, jangan takut; Allahmu dan Allah bapamu telah memberikan kepadamu harta terpendam dalam karungmu; uangmu itu telah kuterima. Kemudian dikeluarkannyalah Simeon dan dibawanya kepada mereka.

Sangat sulit bagi kita, jika dapat membayangkan bagaimana perasaan seseorang yang menemukan harta yang terpendam? Untuk mendapatkannya tidaklah semudah yang dibayangkan, tetapi melalui proses panjang dan berbelit-belit, seperti dialami keluarga Yakub. Sebenarnya jikalau keluarga ini masih mengingat pengalaman kakek mereka yaitu Abraham dan Ishak maka mereka tidak akan kesulitan mendapatkan makanan dimusim kelaparan, bahkan keluarga mereka aman-aman saja tanpa diintimidasi oleh roh ketakutan dan kekuatiran.

Allah Yang Maha kuasa kiranya membuat orang itu menaruh belas kasihan kepadamu, supaya ia membiarkan saudaramu yang lain itu berserta Benyamin kembali. Mengenai aku ini, jika terpaksa aku kehilangan anak-anakku, biarlah juga kehilangan.! (Kej.43:14), demikianlah ungkapan perasaan hati Yakub. Ia tidak tau bahwa ada harta yang terpendam, yang belum diungkapkan kepadanya yaitu Yusuf anak kesayangnya telah menjadi penguasa Mesir.

Demikian juga dengan Yesus, ketika Ia melihat orang banyak jumlahnya tergeraklah hatinya oleh belas kasihan kepada mereka. Kemudian Ia menyuruh murid-murid-Nya memberi makan. Seperti kata-Nya: Tidak perlu mereka pergi, kamu harus beri mereka makan. Walaupun keadaan krisis, jumlah makanan dibutuhkan sangat banyak, tetapi masih ada Yesus sebagai sumber harta yang terpendam, Ia dapat mensuplai semua kebutuhan kita.

Tuhan Yesus memberkati Anda dan keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here