Lagu “Keluarga” karya Glenn Fredly yang Belum Pernah Dirilis dinyanyikan Yura Yunita, Bicarakan Arti Menjadi Keluarga

0
115

Lagu “Keluarga” karya Glenn Fredly yang Belum Pernah Dirilis dinyanyikan Yura Yunita, Bicarakan Arti Menjadi Keluarga

Lagu berjudul “Keluarga” ciptaan Glenn Fredly akan menjadi OST dari film “Glenn Fredly The Movie.”

 

 

Jakarta, 15 Maret 2024—

 

Glenn Fredly meninggalkan banyak kesan terhadap orang terkasih di sekitarnya. Termasuk untuk para pendengar karya-karyanya. Sebuah lagu yang belum sempat dirilis oleh Glenn Fredly dan masih tersimpan di handphone Glenn, akhirnya berhasil diselesaikan. Lagu berjudul “Keluarga” itu dinyanyikan oleh Yura Yunita.

Lagu “Keluarga” tersebut memiliki lirik yang membicarakan tentang arti menjadi keluarga. Bagaimana berkumpul dalam suasana yang menyenangkan merupakan momen yang tak ternilai harganya. Berbagi tawa dan cerita, serta menerima kurang dan lebih satu sama lain anggota keluarga. Dengan aransemen minimalis gitar dan piano yang manis, dibalut vokal Yura yang lembut, memberikan lagu ini nuansa yang mengajak pendengarnya untuk memaknai penerimaan satu sama lain sebagai sebuah keluarga.

Terasa spesial karena lagu yang diciptakan oleh Bung Glenn itu kini bisa didengarkan oleh publik, dan akan menjadi OST untuk film “Glenn Fredly The Movie” yang akan tayang tahun ini. Proses penemuan lagu ini terjadi ketika produser “Glenn Fredly The Movie” dan DAMN! I Love Indonesia Pictures sedang melakukan riset tentang keluarga Bung Glenn. Diharapkan, lagu “Keluarga” bisa menjadi OST “Glenn Fredly ThecMovie” yang mampu memberikan impak lebih dan mengetahui lebih mendalam tentang film dan visi yang dimiliki oleh Bung Glenn.

“Kami menemukan sebuah lagu yang sempat direkam oleh almarhum Glenn Fredly di handphone pribadinya. Ini direkam setelah putrinya lahir ke dunia. Seperti yang kita semua tahu, sebulan setelah putrinya lahir, Bung Glenn meninggal dunia. Judul lagu tersebut adalah “Keluarga.” Mengingat visi Bung Glenn bukan hanya memimpikan keluarga pribadi untuk dirinya tapi juga mengharapkan kita, satu Indonesia juga bisa menjadi sebuah keluarga besar, tanpa melihat lagi perbedaan. Sehingga, untuk original soundtrack “Glenn Fredly The Movie” kami memutuskan menyelesaikan lagu ini sebagai bentuk dedikasi ke Bung Glenn,” kata produser “Glenn Fredly The Movie” Daniel Mananta.

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Yura, yang dipercaya menyanyikan lagu “Keluarga” tentu bukan sosok yang asing. Bung Glenn adalah sosok sahabat, mentor, sekaligus temannya baik dalam hidup dan karier bermusik Yura. Ia pun mengungkapkan rasa haru saat diminta untuk membawakan lagu ini.
“Membawakan lagu “Keluarga” yang diciptakan Kakak Glenn yang belum pernah dirilis dan kini setelah dia meninggalkan kita semua, rasanya seperti kembali berbicara dengannya. Lagu “Keluarga” memberikan makna tentang bagaimana kita bisa saling memahami kekurangan satu sama lain dan perbedaan yang ada sebagai anggota keluarga. Bukan hanya dalam lingkup keluarga pribadi, tetapi secara lebih jauh juga bisa dimaknai bagaimana kita sesama manusia bisa saling memahami. Semoga lagu “Keluarga” yang akan menjadi OST “Glenn Fredly The Movie” bisa memberikan kita ruang untuk lebih mengenali sosok Kak Glenn lebih dekat,” kata Yura.

Lagu “Keluarga” ciptaan Glenn Fredly yang dinyanyikan Yura Yunita akan tersedia di seluruh DSP dan akan menjadi OST “Glenn Fredly The Movie.” Film “Glenn Fredly The Movie” merupakan persembahan dari Time International Films yang diproduksi oleh DAMN!I Love Indonesia Pictures bekerjasama dengan Adhya Pictures. Ikuti terus perkembangan informasi mengenai film “Glenn Fredly The Movie” di media sosial resmi Instagram @glennfredlythemoviedan @adhyapictures.

*Tentang Yura Yunita*
Yura Yunita adalah penyanyi dan penulis lagu perempuan yang lagu-laguhitsnya sudah tidak asing di Indonesia. Yura menjadi artis solo Wanita Pop Terbaik versi AMI Awards sebanyak 4 kali di 2017, 2018, 2022’dan2023.

Sementara karya seni yang membentuk lagu-lagunya pun meraih penghargaan, seperti Piala Mayav2022 untuk Video Klip Musik “Dunia Tipu-Tipu” dan Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 untuk Pencipta Lagu Tema Terbaik lewat lagu “Jalan Pulang.”

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Selain musik, masyarakat mengenalnya sebagai inspirasi dalam pemberdayaan perempuan dan sosok yang aktif dalam mendukung kawan-kawan di komunitas disabilitas. Tidak hanya di Indonesia, ia juga memiliki potensi pasar di Asia Tenggara. Yura terpilih ke dalam ’99 Most Inspiring Women 2019’ oleh Globe Asia Magazine. Yura mulai dikenal di Malaysia, Singapura, dan Filipina karena single kolaborasinya dengan 11 penyanyi wanita Asia Tenggara yang berjudul ‘Heal’. Yura pun menjadi perwakilan Indonesia untuk membawakan OST Mulan dari Walt Disney, ‘Reflection’, bersama tiga penyanyi perempuan Indonesia lainnya.

*Tentang TIME International Films*
Bermula dari sebuah misi untuk menyoroti industri perfilman Indonesia di kancah global, Time International Films kini menjelma sebagai salah satu rumah produksi prominen dengan ragam karya yang memikat perhatian audiens lintas generasidan latarb elakang. Dengan tim kreatif yang terdiri dari audieans lokal dan internasional, sejumlah film Indonesia peraih penghargaan dan nominasi bergengsi karya Time International Films pun telah dinikmati oleh jutaan penonton layar lebar.

Tak hanya sukses memproduksi film penuh aksi, seperti The Raid (2011), The Raid 2 (2014), dan Foxtrot Six (2019), Time International Fillms juga menghanyutkan para penikmat karya sinema ke dalam kisah inspiratif melalui Susi Susanti: Love All (2019).

Di bawah pimpinan Irwan D Mussry selaku President & Executive Director, Time International Films berfokus di bidang pendanaan, penempatan ekuitas, sponsorship oleh brand, pemuatan produk, dan distribusi film secara global. Merupakan bagian dari Time International Group, pengembang merek dan perusahaan ritel terdepan di bidang produk jam tangan, mode, dan gaya hidup di Indonesia, Time International Films berkomitmen untuk mengapresiasi tinggi perfilman Indonesia dan membawanya ke level selanjutnya.

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

*Tentang DAMN! U Love Indonesia Pictures*
DAMN! I Love Indonesia Pictures adalah rumah produksi berbasis di Jakarta,

Indonesia yang telah sukses memproduksi film biopik Susi Susanti: Love All yang mendapat 13 nominasi di Festival. Film Indonesia 2020. Bermula dari brand-fashion DAMN!I Love Indonesia yang dikenal dengan desain yang menampilkan budaya, tradisi, dan keindahan alam Indonesia, kini DAMN!I Love Indonesia mengembangkan bisnisnya ke sektor entertainment dengan menghadirkan rumah produksivDAMN!I Love Indonesia Pictures. Melalui film Glenn Fredly The Movie, DAMN!I LoveI Indonesia Pictures kembali menghadirkan film tentang sosok berpengaruh Indonesia yang memberi inspirasi.

*Tentang Adhya Pictures*
Adhya Pictures merupakan anak perusahaan multi-bisnis Adhya Group, yang secara khusus berkiprah di dalam hulu ke hilir industri film, mulai dari Film Financing, Distributor & Content Aggregator, Marketing & Promotion Service, hingga produksi Visual Effects & CGI. Adhya Pictures berkomitmen untuk mendukung dan memajukan industri film Indonesia di panggung lokal dan internasional melalui karya film berkualitas yang bisa dinikmati oleh audiens Indonesia.

Adhya Pictures melalui dua talenta di dalam proyeknya berhasil meraih Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2023: Reza Rahadian sebagai pemeran pria terbaik dalam Berbalas Kejam dan Kalvin Irawan (Lumine Studio) penata visual efek terbaik dalam Sri Asih. Afiliasi dari Adhya Pictures: Kathanika Films, Lumine Studio, DAMN!I Love Indonesia Pictures, Satria Dewa Studio, Peregrine Studios, Wong Vardha.

Hasil karya dari Adhya Pictures antara lain: Berbalas Kejam (2023, Prime Video), Mantra Surugana (2023), Gampang Cuan (2023), dan yang akan datang segera: Tulang BelulangTulang, Romeo Ingkar Janji, Goodbye Farewell.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here