Film Dealova (2024): Reboot yang Sportyñ

0
145

Film Dealova (2024): Reboot yang Sporty

Jakarta, 21 Febuari 2024 –

Film “Dealova”, akan segera hadir dengan sentuhan baru yang lebih sporty, penuh semangat, dan mengusung tema olahraga basket.
Film ini merupakan reboot dari kesuksesan film “Dealova” tahun 2005.

Kali ini Flix Pictures yang dipimpin oleh Heru Winanto sebagai eksekutif producer memberikan kepercaya kepada Ray Nayoan sebagai sutradara. Rama Anugrah dan Marlia Nurdiyani sebagai Produser dalam film ini.

Film ini membawa nuansa baru yang berbeda dengan versi sebelumnya. Dengan Naskah yang ditulis oleh Dyan Nuranindya dan Aaron Hart, “Dealova (2024)” mengambil pendekatan romantisme Dealova yang lebih sporty.

”semoga ini bisa mengobati kerinduan setelah 20 tahun lalu dealova pertama tayang, dan juga sebagai warna baru di dunia perfilman dengan nuansa olahraga khususnya basket” menurut Rama Anugrah selaku produser.

Ray Nayoan selaku sutradara menjelaskan “Pas dikasih kesempatan untuk develop bareng tim Flix dan Capo Dei Capi langsung deh pitch ide gimana kalau kita buat film remaja mencari jati diri melalui sport.”

Ia menambahkan “Genre sport itu di Indonesia seharusnya punya tempat sendiri. Fandom olah raga apapun di sini kayanya selalu besar. Mungkin terlalu besar sehingga kita cenderung menempatkan diri selalu jadi fans. Makanya ketika timnas basket putri kian gemilang, ironis ketika masih banyak yang meragukan kemampuan atlit putri kita.”

Heru Winanto selaku eksekutif producer dan juga yang merupakan producer di Dealova (2005) menjelaskan. “Cerita Dealova menurut saya sesuatu yang masih bisa relate dengan kehidupan remaja saat ini, dengan nuansa yang lebih sporty kami ingin mempromote gaya hidup sehat di kalangan remaja”

Dealova (2024) berkisah tentang Libby (Givina) dihadapakan dilema pilihan antara menjadi atlet basket pelajar mewakili sekolahnya, atau menjadi “putri” impian ibunya (Ria Finola). Menjelang final kompetisi basket antar sekolah, Libby terpaksa meminta bantuan Tama (Harris Vriza) untuk melatih akurasi free throw nya. Padahal Tama adalah mantan atlet basket di sekolah yang terkenal ketus dan biang masalah.

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Dengan nuansa yang baru Di sisi lain Libby harus menutupi hobi basket dari obsesi ibunya dengan berpura-pura menjadi anggota cheerleaders. Dan karena alasan ini Libby meminta bantuan Abi (Dikta), anak dari bestie ibunya yang sudah lucu-lucuan dijodohin dari kecil dengannya.

Abi tidak setuju dengan rencana Libby awalnya, namun karena kedekatannya pada Libby ia tidak bisa menolak. Diam – diam mereka selalu mencari alasan untuk bisa keluar rumah dan berlatih basket. Usaha Libby untuk berprestasi ternyata membuat kedua laki-laki dengan karakter berbeda 180 derajat berlomba mencuri hati Libby.

Simak petualangan Libby, Tama, dan Abi dalam “Dealova 2024” yang akan dirilis pada tanggal 22 Februari 2024 di bioskop-bioskop terdekat!

OST. Dealova (2024): Remake Lagu Fenomenal “Dealova” dan 5 lagu baru yang dengan genre berbeda.

Flix pictures bekerjasama dengan Wuling Finance dan Wuling Motors me-remake lagu fenomenal Dealova sebagai theme song film Dealova (2024).
Setelah kesuksesan fenomenal lagu “Dealova” yang sebelumnya dinyanyikan oleh Once dalam film versi 2005, kini hadir lagu “Dealova” dengan sentuhan yang baru dan penuh emosi dari Fadhilah Intan.

Fadhilah Intan, yang sebelumnya telah sukses mengisi soundtrack film lain dengan lagu Dawai. kembali menyulap lagu “Dealova” dengan interpretasi yang menyentuh. Dengan vokal yang mengalun penuh perasaan, Fadhilah Intan memberikan rasa baru dan nuansa yang lebih dalam.

Alasan dipilihnya Fadhilah Intan sebagai pengisi OST dijelaskan oleh Veridianto sekaligus Marketing Lead Wuling Finance. “Fadhilah Intan yang memiliki suara yang sesuai dan reseprentatif terhadap brand, lagu Dealova juga punya image yang kuat dengan Once, jadi kami berharap menghadirkan penyanyi perempuan memberi rasa yang baru dan berbeda dari sebelumnya.”

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Selain me-remake lagu Dealova, Flix Pictures juga menggandeng SCID(Star Creation ID) dengan produser Winfrid Leonard untuk menggarap Album Original Soundtrack film Dealova (2024) yang berisikan 6 lagu baru ;
1. ⁠Open Up Your Heart – Alonzo Brata
2. Jadi Bagian Cerita – Qatija
3. Love & Game – Raben
4. ⁠Untukmu – Qatijaa 5. ⁠Don’t Give Up – Billy
6. ⁠Find My Way – Ray Andries
Dengan pendekatan film yang lebih sporty, album Ost. Dealova (2024) ini juga menghadirkan musik dan beat yang uplifting dari berbagai genre musik berbeda, mulai dari hip-hop, jazzy pop, pop, hingga rap.

Menurut SCID,” Setiap lagu memiliki identitasnya sendiri dan menciptakan atmosfer yang unik bagi cerita film. Dari dentuman hip-hop yang enerjik hingga melodi jazzy yang meningkatkan semangat.”

Raben Memulai karirnya dari tahun 2003, Namanya sangat dikenal di kalangan komunitas Hip-Hop selain seorang musisi rap, ia juga dikenal sebagai penyiar, jurnalis musik, dan aktif di banyak kegiatan musik Hip-Hop, maupun festival musik. Di film Dealova ini Raben memulis lagu Love & Game.

Alonzo Brata Musisi muda (lahir 2003) bersuara baritone unik ini yang mulai dikenal setelah album jazz perdananya ‘Giant Baby Steps’ mendapatkan nominasi Album Jazz terbaik di tahun 2022. Telah tampil di berbagai venue dan festival music, termasuk di Java Jazz Festival dan Nayasta Jazz.

Di album Dealova ini, Alonzo membawakan lagu ‘Open Up Your Heart’ yang di produseri oleh Winfrid Leonard.

Qatijaa Penyanyi pendatang baru di dunia music pop ini sudah mulai tarik suara dari usia remaja. Qatijaa akan membawakan lagu orisinal “Jadi Bagian Cerita.”

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Billy Rapper pendatang baru yang memiliki pengalaman di dunia tari hip hop yang panjang. Selain menari di berbagai event, iklan , Billy juga merupakan talent untuk beberapa brand baju. Billy akan membawakan lagu “Don’t Give Up.”

Ray Andries Dia tidak asing dalam bidang tarik suara sejak lama, Ray menyanyikan lagu “Find My Way” yang masuk dalam OST Soundtrack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here