Film “Women from Rote Island” Rilis Trailer Siap Hadirkan Cerita yang Menggugah Kesadaran Isu Kekerasan Seksual Mulai 22 Februari 2024 di Bioskop!

0
151

Film “Women from Rote Island” Rilis Trailer Siap Hadirkan Cerita yang Menggugah Kesadaran Isu Kekerasan Seksual Mulai 22 Februari 2024 di Bioskop!

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Jakarta, 1 Februari 2024 – Hari ini, Bintang Cahaya Sinema dan Langit Terang Sinema, merilis trailer resmi film yang dinanti-nantikan, Women from Rote Island. Trailer ini menjadi jendela pertama bagi penonton untuk melihat keindahan sinematografi dan mendalami cerita yang penuh makna dari Women from Rote Island.

Dengan peluncuran trailer ini, diharapkan semakin banyak orang yang tergugah dan tertarik untuk menyaksikan film ini di layar bioskop mulai 22 Februari 2024 mendatang.

Women from Rote Island sendiri bukan hanya sekadar film dengan sinematik yang cantik, tetapi juga narasi penjang yang mengangkat isu-isu pelecehan seksual dan kekerasan terhadap perempuan dan laki-laki. Dengan kualitas cerita yang tak main-main, Women from Rote Island telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi sebelum memasuki layar bioskop.

Paling baru, film ini berhasil memenangkan tiga kategori prestisius, yaitu Aktris Utama Pilihan (Merlinda Dessy Arantji Adoe), Sutradara Pilihan (Jeremias Nyangoen), dan Film Pilihan Tempo di Festival Film Tempo 2023. Capaian ini semakin mempertegas bahwa Women from Rote Island bukan sekadar film biasa, melainkan sebuah karya yang berhasil menarik perhatian dan menginspirasi.

Sutradara Jeremias Nyangoen berharap dengan tayangnya film ini, bukan hanya menjadi tontonan yang memiliki cerita apik, tapi juga akan banyak orang yang tergerak hatinya untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik.

“Semoga trailer ini bisa menjadi awal mula menggerakkan banyak hal penonton, nantinya banyak yang akan menonton ke bioskop. Film ini tayang mulai 22 Februari 2024 di bioskop, dan jika semakin banyak yang menonton semakin banyak orang yang bisa aware dengan isu-isu yang kami angkat lewat Women from Rote Island,” ungkap sang sutradara.

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Sejak premiere di A Window On Asian Cinema Busan International Film Festival pada 7 Oktober 2023, film ini terus mengumpulkan apresiasi yang positif, diantaranya adalah Film Terbaik Festival Film Indonesia 2023 serta berbagai festival film internasional yang bergengsi, menjadikan film ini sebagai karya yang patut dinantikan penayangannya di layar bioskop. Apalagi film ini juga dibintangi oleh para pemain berbakat, seperti Van Jhoov, Linda Adoe, Irma Rihi, dan Sallum Ratu, yang asli dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski begitu, akting mereka patut diacungi jempol, dan menambah daya tarik dari film ini.

Women from Rote Island bukan hanya sebuah film, tetapi sebuah perjuangan untuk menyuarakan realitas kehidupan yang mungkin terabaikan. Menyajikan kisah yang menantang, Women from Rote Island berusaha membangunkan kesadaran masyarakat terhadap ketidaksetaraan yang masih terjadi di berbagai lapisan masyarakat.
Film ini bercerita tentang perjalanan Martha, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang ke Pulau Rote untuk menghadiri pemakaman ayahnya. Namun, di balik kesedihan tersebut, Martha harus menghadapi traumanya sendiri akibat kekerasan seksual yang pernah ia alami. Sejalan dengan itu, Orpa, ibu Martha, juga harus berjuang menghadapi kehidupan yang keras dan menghadapi realitas kekerasan dan diskriminasi.

Jangan lewatkan pemutaran perdana di bioskop-bioskop pilihan Anda mulai 22 Februari 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here