Ratusan Aktifis Horas Bangso Batak (HBB) Se-jabodetabek Antusias Gelar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran. HBB Optimis  Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

0
218

 

 

Ratusan Aktifis Horas Bangso Batak (HBB) Se-jabodetabek Antusias Gelar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran. HBB Optimis  Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Horas Bangso Batak (HBB) menggelar Deklarasi mendukung Prabowo-Gibran sebagai Calon Presiden-Wakil Presiden di Pilpres 2024. Acara deklarasi digelar di Sekretariat TKN Prabowo-Gibran Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (6/2/24).

 

Sekitar 100 orang aktifis dan relawan Horas Bangso Batak tampak antusias mengikuti acara deklarasi ini. Beberapa pengurus HBB yang hadir dalam acara deklarasi HBB ini antara lain, Jumintar Panjaitan (Pengurus HBB Bekasi), Mihon Manalu (pengurus HBB Tangerang) dan Ranto Tambunan.

 

Kehadiran Horas Bangso Batak untuk menyatakan deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran, disambut hangat beberapa orang Pengurus TKN Prabowo-Gibran, seperti Oktavianus Dominggus.

Dalam kata sambutannya menerima deklarasi HBB untuk mendukung Prabowo-Gibran, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Oktavianus Dominggus, menceritakan bahwa istrinya adalah seorang batak yaitu Boru Saragih dan ia sebagai Marga Purba.

Oktavianus Dominggus, menyatakan,’ Partama- tama mengucapkan banyak terima kasih sebagai wakil TKN Nasional Prabowo Gibran kepada HBB atas dukungannya kepada Paslon 02 yaitu Prabowo-Gibran, dalam kebhinekaan di Indonesia suku Batak termasuk suku terbesar di Indonesia

Bapak Prabowo sejak 4 tahun terakhir ini bersama Bapak Jokowi dalam pemerintahan Indonesia menjadi kekuatan yang luar biasa, 2 kekuatan Besar yaitu Bapak Prabowo ( mendapatkan 42 %, ) dan Bapak Jokowi (mendapatkan 52%) sehingga Pemerintahan Indonesia mampu menyejahterakan masyarakatnya, terlebih nantinya dengan Bapak Prabowo sebagai Presiden dan Mas Gibran sebagai wakil Presiden akan menjadikan Indonesia Emas

Indonesia sebagai negara berkembang nantinya di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo dengan program programnya antara lain hilirisasi nikel, food estate akan menjadikan Negara Indonesia sebagai negara maju yang mampu menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.”

Baca juga  GABUNGAN PENGUSAHA KELAPA SAWIT INDONESIA (GAPKI): PRODUKSI DAN EKSPOR CPO TURUN, STOK NAIK

Sementara itu, dalam kata sambutannya, mewakili Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul yang tengah berhalangan hadir, Ketua DPD HBB Banten W. Mihon Manalu mengungkapkan bahwa pihaknya telah membulatkan tekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“HBB di seluruh Indonesia bekerja keras, solid berkoordinasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.” ujar Mihon Manalu.

Lebih lanjut, Mihon mengatakan alasan masyarakat Batak mendukung Prabowo-Gibran tak lepas dari kedekatan dengan figur Presiden Joko Widodo.

“Jokowi sangat dekat dengan masyarakat suku Batak, sampai beliau pun diberikan marga Siregar. Tak hanya itu, pembangunan di Sumatera Utara juga maksimal, khususnya di Tapanuli,” paparnya.

“Warga Batak sudah seharusnya mendukung Prabowo-Gibran. Tegak lurus Jokowi ada pada Prabowo-Gibran.” lanjutnya.

Mihon mengatakan puluhan ribu anggota aktif HBB yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia terus bergerak memaksimalkan sisa waktu yang ada sebelum hari pencoblosan pencoblosan.

“HBB di seluruh Indonesia mantap mendukung 02. Kita pakai waktu yang last minute ini untuk memenangkan 02.” tegasnya.

Ungkap Mihon lebih lanjut, HBB telah melakukan sosialisasi dan aksi nyata agar masyarakat khususnya masyarakat Batak mendukung Prabowo Gibran dalam menuju Indonesia Maju dan Indonesia Emas.

Horas Bangso Batak berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan memilih pasangan Capres/Cawapres nomor urut 02, menang sekali putaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here