Ibadah Perdana Gereja Kristen Maranatha Indonesia ( GKMI ) Petra Bahari, Tanjung Priuk, Resmi dibuka

0
509

Ibadah Perdana Gereja Kristen Maranatha Indonesia ( GKMI ) Petra Bahari, Tanjung Priuk, Resmi dibuka

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Pukul 13.00 Wib, tepatnya hari Kamis, 1/1/2024, Dimulai Ibadah Perdana Persekutuan Doa Gereja Maranatha Indonesia Jemaat Petra Bahari yang digembalakan oleh Pdt. Susana Sondhak Rompis

Datang jangan karena mencari sesuatu, Tuhan tidak mau, dan ketika kita hanya mencari jasmani maka ada 2 (dua) penyakit yaitu dari pikiran dan makanan ; Pikiran tidak bisa dijaga sehingga stres dan mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit, juga ada orang sakit karena makan tidak untuk sehat ; makan sembarangan (tidak teratur).

Mengenal Tuhan tidak bisa kita bayangin, kita menjadi anak Tuhan. Namun kita perlu menyadari kita menjadi anak Tuhan, (orang percaya) semata karena Kasih Karunia-Nya (Efesus 2:9-10).

Ayat pembacaan ini yang menjadi Kotbah hari ini, Tuhan taruh di hati saya lewat saya berdoa apa yang harus disampaikan dalam mengawali tahun 2024, Puji Tuhan karena inilah yang harus disampaikan bagi Jemaat, Katanya mengawali kotbahnya “.

Firman Tuhan dibawakan langsung oleh Gembala setempat dengan mengambil
Nats Alitab dari Lukas 18:6-8, Tema yang dibawakan:
” Jika anak manusia datang Apakah Didapati Iman pada Kita?”.

Dalam Ayat 7, Tuhan membenarkan orang pilihanNya. Kita ada karena Tuhan, sebab itu janganlah pernah kita menyia-nyiakan waktu. Tuhan tidak mengulur-mengulur waktu untuk kita Anak-anak-Nya. Jika hal itu terjadi pada kita, perlu introspeksi diri, mengapa demikian.

Tuhan tau kebutuhan, contohkan saja, dalam hal atau kebutuhan yang besar, tentu saja saya harus berani bayar harga. Jadi perlu kita mengetahui, itu tidak mudah didapatkan, perlu berdoa dengan tidak bertalu-talu dan jika perlu berpuasa, indah pada waktunya Tuhan pasti vagu kita (Pengkotbah 3:13). Ketika menghampiri Tuhan, pribadi atau beribadah, harus hampiri dengan Iman, sebab dengan Iman kita dibenarkan. Terakhir sadarilah bahwa Allah dan Roh-Nya berdiam dalam kita, untuk itu kita harus berbeda dengan orang yang belum percaya Yesus, dan kita adalah surat Kristus yang terbuka yang dibaca semua orang seperti yang tertulis dalam 2 Korintus 3 :2. Tetap pelihara Iman dan tetap setia dalam Iman pada Yesus, supaya kita masuk langit baru yaitu sorga, pungkasnya “.

Baca juga  Menyesuaikan dengan Iklim Tropis di Indonesia, SKINTIFIC Luncurkan Inovasi Produk-Produk Baru dengan Cooling Sensation

( Ps. Fridris Jimson S, S.Th ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here