Ev. Vincen Huang , Master of Vocal dan Mantan Artis Memberikan Pencerahan Iman dalam Ibadah Gereja Pentakosta Warakas

0
454

Ev. Vincen Huang , Master of Vocal dan Mantan Artis Memberikan Pencerahan Iman dalam Ibadah Gereja Pentakosta Warakas

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Pada Selasa,30/01/2024 Sore, bertempat di Jl. Warakas 1 gg 18, Tanjung Priuk Jakarta Utara diselenggarakan Ibadah Gereja Pentakosta, yang digembalakan oleh Pdt. Rachel Caterina. R.

Firman Tuhan dibawakan oleh Ev. Vincent Huang dari Gereja Apostolic
Ibadah dihadiri kurang lebih 60 Orang.

Nats Kotbah diambil dari Yakobus 1:1 dengan Tema : Kebahagian bagi yang Mendapat Pencobaan.

Pencobaan bukanlah sudah barang tentu semua manusia menghindarinya tak terkecuali juga orang yang sudah percaya Yesus. Namun Firman Tuhan mengajarkan bagi kita pengikut Kristus, bahwa pencobaan bukanlah sesuatu yang harus kita hindari tetapi harus kita hadapi karena Pencobaa akan membuat kita naik kelas/level, ibarat anak sekolah yang naik kelas. Demikian Ev. Viincent, mengawali kotbahnya”.

Dalam.penguraiannya menekankan 3 ( tiga ) hal yang perlu dipahami setiap orang percaya yaitu :

Pertama : Orang yang bertahan dalam Pencobaan adalah orang yang berbahagia ( ayat 1 )
Pencobaan adalah sebuah proses dari Tuhan untuk kita melihat hal-hal yang indah dari Tuhan, itu pasti kita alami ketika kita mau diproses Tuhan. Dicontohkannya Pemilik KFC ( Kentucky Fried Chicken ) adalah restoran fast food asal Kentucky dulu seorang yang tidak punya apa-apa, hanya menjual ayam, namun dia mencoba mengolah ayam untuk bisa dinikmati dengan rasa yang enak, dia terus mencoba dan mencoba walaupun diejek, dan disepelekan banyak orang usahanya namun dia tetap lakukan hingga dia berhasil dan KFC kita bisa dinikmati dan banyak orang sampai sekarang.

Kedua : Selalu Bersyukur

Ketika pencobaan datang, tidak perlu kita bersungut, dan mempersalahkan mengapa itu terjadi untuk kita, karena sikap seperti itu akan membuat kita putus asa, untuk itu kita harus selalu bersyukur, sehingga Tuhan akan memampukan kita menghadapinya.

Baca juga  Gereja Kristus di Indonesia (GKDI), Bekasi  akan Menggelar Bekasi Gospel Project Festival 2024

Ketiga : Ikut Tuhan Sungguh-sungguh

Seperti anak kecil yang kesukaannya es krim, bagi orang tua yang sayang anak tidak bisa menuruti terus keinginan anaknya, sebab es krim itu juga jika terlalu sering diberikan ke anak akan berakibat fatal kepada si anak. Anak lebih suka es krim dari pada sayuran, karena sayuran tidak enak bagi si si anak. Namun orang tua harus melatih dan membiasakan si anak makan sayur supaya sehat. Demikian juga Tuhan mengajarkan kita untuk siap menerima yang tidak enak, tapi di balik semua itu Allah bekerja bagi kita yang mengasihi Dia (Roma 8:28)

Mari lihat pribadi kita kalau mau dipulihkan Tuhan, diberkati Tuhan, menyadari pencobaan itu adalah cara Allah untuk kita masuk ada kebahagiaan yang sebenarnya, tutupnya”.

(Ps. Fridris Jimson S, S.Th)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here