Wakil Ketua PD Jabar Asep Supriana Lantik Pengurus Cabang Kota Bekasi PEWARNA Indonesia

0
154

Wakil Ketua PD Jabar Asep Supriana Lantik Pengurus Cabang Kota Bekasi PEWARNA Indonesia

 

Bekasi, Suarakristen.com

 

Selama 11Tahun perjalanan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) terus menunjukan eksistensi dalam dunia pewartaan terlebih lagi terus mengembangkan sayap kepengurus di setiap provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, tujuannya untuk memberikan warna yang positif dan menjadi berkat melalui karya jurnalistik.

Dalam pelebaran sayap organisasi PEWARNA Indonesia, hari Sabtu (20/1/24) Pengurus Daerah Jawa Barat resmi melantik Pengurus Cabang Pewarna Indonesia Kota Bekasi.

Pelantikan tersebut terpantau berjalan dengan baik dan berlangsung dengan meriah lantaran dirangkaikan dengan kegiatan Natal Pewarna Kota Bekasi tahun 2023, Pelantikan digelar di Gedung GBI Taman Aster Jl. Boulevard Hijau Raya, RT.006/RW.030, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat 17131.

Pelantikan PC Kota Bekasi dan Pembacaan Janji PEWARNA Indonesia dilangsungkan oleh Wakil Ketua PD Jawa Barat Asep Supriana Nugraha.

Secara simbolis Asep Supriana memberikan Surat Keputusan (SK), Penyerahan Petaka, dan pemasangan pin PEWARNA Indonesia kepada KSB PEWARNA Indonesia Kota Bekasi yang telah dilantik.

Dalam sambutan Asep mengatakan, “Selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang Kota Bekasi PEWARNA Indonesia, biarlah melalui pelantikan ini seluruh pengurus PEWARNA Indonesia Kota Bekasi dapat menjaga amanah yang telah diberikan oleh PD Jawa Barat maupun PP PEWARNA Indonesia, terlebih lagi terus jalin kerjasama dengan Pemerintah Wali Kota Bekasi serta yang terpenting adalah menjaga nama baik organisasi serta tunduk dan patuh atas aturan organisasi yang dibuat, ” ucapnya.

“Hari ini menjadi hari yang berbahagia karena kita bisa bersama-sama menyaksikan rangkaian pelantikan PEWARNA Indonesia Kota Bekasi, Pelantikan ini saya diberi mandat oleh PLT Ketua Pewarna Indonesia PD Jawa Barat Mulyani Susana (Kezia Anna) untuk melangsungkan pelantikan, karena beliau sedang tugas di luar kota, sehingga saya ambil bagian dalam melantik PC Kota Bekasi,” sambungnya.

Baca juga  AdaKami Ungkap Pentingnya Kemampuan Membuat Keputusan Finansiai Yang Bijak

Dari pantauan awak media Susunan Pengurus Cabang PEWARNA Indonesia Kota Bekasi di antaranya:

Dewan Pengawas :
Djajang Buntoro M.Th

Dewan Penasihat :
Murfati Lidianto S.E,.M.A, Pdt. J Devi Sugiono S.E,.M.Th, Pdt. Dr. Paul F Gulo M.Th, Pdt. Hendry F Rumondor S.Th, Pdt. Dr Tommy Lantang M.Th,.M.Pd.K.

Pengurus :
Ketua : Nurhaida Napitupulu, S.Kom
Sekretaris : Jessy Sarapi S.Th
Bendahara : Yosafat Simarmata, M.Th

OKK : Ferry Aprianto

Sertifikasi Kompetensi : James Tololiu

Hubungan Antar Lembaga : Rospita Napitupulu

Litbang : Anton Thanos M.Th, dan Dr. Mika Simatupang.

Komunikasi : Simon Pieter, Yani Suryakumala

Pengembangan Media : Jhony R Simanjuntak

Hukum dan Advokasi : Barry Sihotang, S.H.

Kerohanian : Tjhang Siat Yin.

Pelantikan Pengurus Cabang PEWARNA Indonesia disaksikan oleh Walikota Bekasi, dalam sambutannya mengajak untuk saling bekerjasama dalam mengembangkan ide serta gagasan dari PEWARNA Indonesia bersama Wali kota Bekasi untuk menjadi berkat khususnya di wilayah Kota Bekasi serta memberikan warna yang positif.

Di tempat berbeda, saat dihubungi awak media melalui jejaring WhatsApp PLT Ketua PD Jawa Barat Mulyani Susana yang lebih dikenal Kezia Anna mengatakan “Pertama, Pelantikan ini dilangsungkan adalah sebagai salah satu upaya dan target Ketua PLT Jawa Barat dalam mengembangkan sayap organisasi PEWARNA Indonesia.

Kedua, dengan berdirinya Pengurus Cabang di setiap kota/kabupaten di Jawa Barat saya berharap PEWARNA Indonesia semakin kuat dalam berkiprah untuk mewarnai dunia jurnalistik di Indonesia khususnya daerah Jawa Barat,” ujarnya.

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here