Manifesto Forum Anomali

0
131

Manifesto Forum Anomali

 

Garis sejarah bangsa ini sejatinya tak pernah terlepas dari derasnya arus gerakan kaum muda. Di tangan orang-orang muda, telah berbekas ukiran panjang perjuangan atas segala bentuk penindasan. Sumpah Pemuda yang diikrarkan hampir seabad lalu menjadi bukti bahwa Indonesia yang kini kita nikmati pun diinisiasi embrionya oleh para pemuda. Benih-benih Indonesia ini pun selalu diwarnai dengan peranan para pemuda Indonesia yang tak pernah berhenti menghadirkan pembaharuan.

Demokrasi adalah syarat seluruh rakyat, termasuk kaun muda, untuk bergerak dan ambil peran. Sejarah panjang demokrasi kita menunjukkan bahwa setiap anomali terhadap kebebasan dan demokrasi yang menyamar di bawah kekuasaan akan selalu dilawan secara terang-benderang oleh kaum muda. Seperti Mohammad Hatta lewat “Demokrasi Kita menyalakan alarm terhadap kesewenang-wenangan yang mengatasnamakan demokrasi presidensial.

Forum Anomali menjadi gerakan yang meniscayakan pembebasan atas upaya membunuh demokrasi kita. Di tengah anomali yang mengatasnamakan demokrasi untuk melanggengkan kekuasaan yang menindas, Forum Anomali adalah kaum muda yang memastikan harapannya untuk masa depan.

Jakarta, 16 Januari 2024

Afiq Naufal, Melki Sedek Huang, Haikal Febrian Syah, dan Gielbran Mohammad Noor

Forum Anomali #BebaskanIndonesia!

Baca juga  GABUNGAN PENGUSAHA KELAPA SAWIT INDONESIA (GAPKI): PRODUKSI DAN EKSPOR CPO TURUN, STOK NAIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here