InterBio dan Presight Berkolaborasi Membentuk Kemitraan Strategis untuk Merajut Masa Depan Teknologi Layanan Manajemen Identitas dan Al

0
285

InterBio dan Presight Berkolaborasi Membentuk
Kemitraan Strategis untuk merajut masa depan Teknologi layanan Manajemen Identitas dan AI

Transformasi Identitas Digital Melalui Kemitraan Inovatif.

Jakarta, 18 Oktober 2023 –

Berkat kerjasama yang baik antara Indonesia dan Uni Emirat Arab, yang juga mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), InterBio, yang merupakan anak perusahaan TOTM Technologies yang telah terbukti sebagai pemimpin dalam teknologi aplikasi biometrik di Indonesia, secara resmi mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Presight AI Holding Ltd (“Presight”) X TOTM Technologies Limited (“TOTM”), perusahaan terkemuka di bidang Big Data dan Artificial Intelligence (AI) yang berbasis di Uni Emirat Arab dalam acara GITEX Global 2023 di Dubai World Trade Center (DWTC). Langkah besar ini memiliki tujuan utama yang sangat ambisius, yakni membawa dampak positif dalam industri teknologi Big Data dan AI di seluruh dunia.

Kemitraan strategis ini juga menandai pencapaian penting bagi InterBio dan TOTM Technologies, yang bersama-sama membentuk perusahaan baru (superseries) di Abu Dhabi. Kesepakatan ini disaksikan oleh H.E.Husain Bagis, Duta Besar Indonesia untuk Persatuan Uni Emirat Arab, yang menunjukkan dukungan penuh pemerintah Indonesia terhadap upaya ini. Kemitraan strategis ini memiliki potensi besar dalam membantu InterBio memaksimalkan peningkatan literasi biometrik dan AI di Indonesia.

Thomas Pramotedham, selaku CEO Presight mengatakan “Kami sangat antusias dapat bermitra dengan TOTM Technologies dan InterBio untuk mengembangkan, mengintegrasikan, dan menerapkan solusi AI biometrik di dunia sektor publik, layanan kesehatan, dan fintech di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tenggara. Kami yakin, kemitraan ini membawa dampak secara signifikan untuk lebih mendukung klien kami, dan wilayah ini.

InterBio dan Presight akan bekerja sama dalam berkolaborasi dalam berbagai bidang, termasuk pertukaran praktik terbaik dan wawasan teknis terkait teknologi biometrik. Kemitraan ini bertujuan untuk menjaga agar teknologi biometrik tetap berada di puncak perkembangan. Mereka akan bekerja sama untuk mengidentifikasi inovasi terbaru, mengembangkan solusi terkini, dan memastikan bahwa teknologi biometrik terus berkembang.

Baca juga  Hubungan Antara Moka Dan Smart Grateful Family.

Selain itu, InterBio dan Presight berkomitmen untuk memberikan pelatihan, lokakarya, dan sumber daya pendidikan terbaik kepada pemerintah dan pemangku kepentingan terkait. Tujuan utamanya adalah meningkatkan pemahaman tentang teknologi biometrik dan mendorong penerapan solusi biometrik yang lebih baik di Indonesia. Kerjasama ini akan membantu mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital.

Kemitraan ini membuka peluang bagi InterBio dan Presight untuk bersama-sama memajukan teknologi biometrik yang sesuai dengan standar dan peraturan internasional. Dengan berkolaborasi, mereka akan menjajaki proyek-proyek inovatif yang mendukung berbagai sektor, termasuk keamanan, layanan publik, dan sektor keuangan.

Irawan Mulyadi, selaku Komisioner InterBio, menyatakan, “Kerjasama dan kolaborasi ini merupakan tonggak penting dalam masa depan Digital InterBio. Dengan kemitraan ini, kami akan terus mengembangkan produk berbasis biometrik untuk pengembangan Data Digital kependudukan serta aplikasi khusus yang dapat diverifikasi.”

Kemitraan ini mencerminkan komitmen Presight dan TOTM Technologies/InterBio untuk memajukan teknologi biometrik secara global dan memanfaatkan pengalaman dari Indonesia yang telah diakui secara Internasional.

Tentang Presight

Presight adalah perusahaan terkemuka dalam bidang kecerdasan buatan (AI) dan prediktif yang menggabungkan antara Big Data, Analitik, dan Pembelajaran Mesin untuk mendorong generasi berikutnya dari kota, bisnis, dan industri. Presight memungkinkan pemangku kepentingan disektor public dan swasta untuk membuat keputusan berbasis intelijen. Solusinya membantu mengarahkan transformasi digital dan menyederhanakan tantangan pelanggan di berbagai industri, termasuk pemerintah digital, keamanan nasional, komputasi awan nasional, kesehatan, sector keuangan, dan infrastruktur. Didirikan pada tahun 2020, perusahaan ini berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Presight telah mengembangkan produk/solusi transformasional yang memungkinkan pelangganya untuk memperoleh keunggulan yang kompetitif dan tajam dengan mengintregrasikan AI dan Pembelajaran Mesin dalam transformasi digital mereka.

Baca juga  Kunjungan silahturahmi Grand Syekh Al Azhar Mesir, Ahmed Al Tayeb ke PP. Muhammadiyah Pusat.

Temukan lebih lanjut tentang Presight di www.presight.ai

Tentang InterBio

InterBio adalah perusahaan solusi perangkat lunak biometric manajemen identitas terkemuka dengan teknologi tercanggih, platform tangguh, dan tim intinya di Indonesia dan India, bekerja sama dengan mitra dari AS, Eropa, dan ASEAN. Platform InterBio didasarkan pada teknologi inti seperti biometric wajah, jari, dan iris mata serta menggunakan teknologi biometric yang terdaftar ditingkat teratas berstandart NIST. InterBio telah berhasil membangun, mengembangkan dan terus memelihara sistem ID Nasional serta menawarkan solusi identitas end-to-end khusus yang memanfaatkan platform BIG© dan komponen siap pakai lainnya yang telah terbukti.

Temukan lebih lanjut tentang InterBio di www.interbio.id

Kontak Media:

InterBio
Dwi Prastyo Nugroho
Marketing Communications Executive
Email : Dwiprastyo@interbio.id

TOTM Technologies Limited
Cecilia Leong
Senior Marketing Manager
Email: cecilia.leong@totmtechnologies.com
Presight
Email: media@presight.ai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here