Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari, Mewakili Indonesia di Miss International 2023

0
321

Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari, Mewakili Indonesia di Miss International 2023

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu dengan bangga mengumumkan bahwa Putri International 2023, Farhana Nariswari, akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss
International 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2023 di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, Jepang.

Sebagai langkah persiapan menuju kompetisi Miss Intemationai 2023, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia menggelar Konferensi Pers “Farhana Nariswari Goes to Miss International 2023” di Tapalunia Resto, Jl. Wijaya I No. 21, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Selasa, 3 Oktober 2023.

Masyarakat Indonesia berharap Farhana Nariswari dalam ajang Miss International 2023 dapat memperlihatkan keindahan, kecerdasan, dan keramahtamahan perempuan Indonesia kepada dunia internasional. Meskipun dengan persiapan waktu lima bulan, namun dukungan dari masyarakat Indonesia sangatlah penting dalam memberikan semangat dan motivasi kepada Farhana Nariswari selama berkompetisi.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia dan juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Putri Kus Wisnu Wardani, menyatakan dengan persiapan waktu 5 bulan, kita berharap Farhana mampu meraih hasil terbaik dan membawa pulang Crown Miss Intemational untuk Indonesia.

“Persiapan Farhana Nariswari untuk ajang Miss International 2023 tetap berjalan maksimal meskipun ditengah tengah kesibukannya sebagai Puteri Indonesia sebagai duta bangsa di ajang nasional maupun international. Dukungan penuh diberikan kepada Farhana untuk meraih hasil terbaik dan mewakili Indonesia dengan kebanggaan di panggung internasional. Semoga Farhana sukses dalam perjalanan meraih gelar Miss International 2023 dan membawa kehormatan bagi Indonesia,” ujar Putri.

Indonesia, melalui Yayasan Puteri Indonesia sudah empat belas kali mengirimkan wakilnya di ajang Miss International, dengan berbagai prestasi yang telah diraih :

Baca juga  Welly Rey Ketua DWS USA Harapkan Kehadiran Gubernur dan Bupati-Walikota di Sulut Expo & TTI Forum New York

Untuk pertama kali di tahun 2007 Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu mengirimkan wakilnya Puteri Indonesia Runner up 1, Rahma Landy mengikuti ajang Miss Intemational di Jepang dan berhasil meraih predikat Top 15, selanjutnya disusul oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2009, Zukhriatul Hafizah meraih prestasi sebagai Miss Friendship International 2010 di China, Puteri Indonesia Lingkungan 2014, Elfin Pertiwi yang meraih prestasi Top 10 dan The Best National Costume dengan tema the Crown of Siger Lampung karya designer ternama (alm) Dynand Fariz, Puteri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang berhasil meraih prestasi 2nd Runner Up dan Miss Best Dresser, puncak prestasi tertinggi ditorehkan oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Lilliana dengan meraih prestasi sebagai Miss International 2017, tahun 2018, Vania Fitryanti Herlambang, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 berhasil meraih prestasi Top 15 dan tahun 2019, Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Mane Rotinsulu meraih prestasi Top 8.

Kini di tahun kelima belas, Yayasan Puteri Indonesia dengan dukungan penuh dari Mustika Ratu kembali mengirimkan perwakilannya, Puteri Indonesia 2023, Farhana ke ajang Miss International 2023 yang akan berlangsung di Tokyo Jepang.
Perempuan yang menyelesaikan pendidikan sarjananya dengan meraih gelar Sarjana Kedokteran dari Universitas Pajajaran ini akan bersaing dengan finalis dari 69 negara dalam karantina Miss International 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 11 – 26 Oktober 2023.
Grand Final akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2023 di Tokyo, Jepang.

Farhana Nariswari, sebagai wakil Indonesia dalam ajang Miss International 2023, akan menjadi duta Indonesia yang memperkenalkan kekayaan alam, budaya, kecantikan, dan kepribadian Indonesia kepada dunia. Farhana juga akan berusaha dengan segala daya untuk membanggakan bangsa Indonesia dengan prestasinya yang luar biasa.

Baca juga  Pasangan E2L-MEP Calon Ideal yang Diidamkan Rakyat Sulut, Dijagokan Menang Satu Putaran

Berbagai persiapan telah dijalani, salah satunya adalah belajar merias wajah dan tata rambut. “Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2023, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu dengan menggunakan produk-produk unggulan Beauty Queen by Mustika Ratu,” ungkap Farhana.

Farhana juga akan menampilkan busana busana indah dari rancangan designer berbakat dalam negeri, seperti Cocktail Dress Songket by Ayumi, Kimono Songket by Topan Sapta serta National Costume karya Inggi Kedran, gaun untuk grand final karya Albert Yanuar dan perhiasan dari Amero.

Farhana akan menjadi pusat perhatian dalam Busana National Costume yang dipilihnya untuk kontes bergengsi ini. Dengan tema yang megah, “The Royal Siger Splendor: A Majestic Tribute to Lampung’s Heritage.

Terinspirasi dari wanita Lampung yang menggunakan siger di kepalanya. Memiliki makna filosofis yang berkaitan dengan nilai nilai hidup masyarakat lampung yakni Piil Pesenggiri, yaitu sikap untuk menjaga harga diri, nama baik, martabat, dan kehormatan hidup.

Farhana akan mengenakan karya desainer terkenal, INGGI KENDRAN. Busana National Costume ini akan menjadi perwakilan yang membanggakan bagi provinsi Lampung, menggabungkan elegansi dan kekayaan budaya Lampung dalam satu set pakaian yang indah. Diharapkan bahwa desain yang dipilih akan memberikan penghormatan yang sempurna kepada warisan Lampung sambil menghadirkan keanggunan yang mengagumkan pada panggung kontes tersebut.

Dalam “The Royal Siger Splendor,” Farhana akan menghadirkan keindahan tradisional dan kemegahan adat Lampung dengan busana yang dirancang dengan detail yang cermat. Desain INGGI KENDRAN akan memadukan elemen-elemen seperti motif Siger, batik, dan elemen tradisional Lampung lainnya ke dalam sebuah karya seni tekstil yang mengesankan. Dengan demikian, Farhana akan menjadi duta yang anggun untuk kekayaan budaya Lampung.

Baca juga  Kunjungan silahturahmi Grand Syekh Al Azhar Mesir, Ahmed Al Tayeb ke PP. Muhammadiyah Pusat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International 2023. Saya merasa sangat bersemangat dan optimis menghadapi kompetisi ini.

Saya mohon doa dan dukungan agar dapat meraih hasil terbaik dan membawa pulang mahkota Miss International, mari jadikan ajang Miss International 2023 sebagai momentum untuk mengangkat Citra Indonesia dan membanggakan bangsa kita,” ujar Farhana dengan penuh harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here