PT Freeport Indonesia Dukung Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Hadapi China Taipei dan Turkmenistan di Solo

0
257

PT Freeport Indonesia Dukung Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Hadapi China Taipei dan Turkmenistan di Solo

 

Solo, Suarakristen.com

PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan dukungannya sebagai sponsor utama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Salah satu bentuk dukungan tersebut diberikan dalam perhelatan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 9 dan 12 September 2023. Dukungan ini sebagai wujud komitmen PTFI untuk ikut berkontribusi terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas atlet-atlet lokal dan nasional untuk dapat berprestasi, tidak hanya dalam kancah nasional, tetapi juga hingga tingkat internasional.

 

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas menyampaikan, “Kami bangga dapat menjadi bagian dari perhelatan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini. Selaras dengan misi PTFI dalam hal kontribusi di dunia olahraga, kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan kualitas atlet nasional.”

 

Tony meyakini bahwa Timnas Indonesia U-23 akan memberikan yang terbaik dengan semangat kompetitif untuk meraih kemenangan sebagaimana tema Hari Olahraga Nasional 2023 – Gelanggang Semangat Pemenang. “Timnas Indonesia U-23 telah menunjukkan semangat dan dedikasi luar biasa dalam menghadapi China Taipei malam ini sehingga dapat mencetak skor 9-0. Saya yakin semangat yang sama akan ditunjukkan kembali saat melawan Turkmenistan tanggal 12 nanti. Kami akan selalu menjadi salah satu pendukung setia dari perjalanan mereka dalam meraih prestasi hingga ke tingkat internasional,” ujar Tony.

 

Turnamen Piala Asia U-23 2024 merupakan ajang prestisius yang melibatkan tim-tim nasional di bawah usia 23 tahun dari seluruh Asia. Dalam kualifikasi awal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 berada di satu grup dengan China Taipei dan Turkmenistan. Malam ini (9/9), Indonesia berhadapan dengan China Taipei di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. “Secara teori, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar sangat besar, terlebih lagi kita bermain di kandang sendiri. Mari kita bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca juga  Usung Konsep The Real Skin Reset, SKINTIFIC Hadirkan Inovasi Retinol Duo untuk Regenerasi Kulit Optima

 

“Di tahun ini, PSSI berfokus untuk membina para pemain kelompok usia muda, mulai dari  U-15, U-17, hingga U-23 secara maksimal. Kami memberikan apresiasi kepada PTFI yang sudah dan akan terus memberikan dukungan penuh dalam rangkaian pertandingan menuju Piala Asia U-23 2024,” ungkap Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Selain itu, Erick juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solo atas antusiasmenya menyambut perhelatan besar ini dan ikut meramaikan acara. “Bersama-sama, kita akan mencapai prestasi yang lebih besar dan mengharumkan nama sepak bola Indonesia,” tutup Erick.

 

Dalam rangka meramaikan malam perhelatan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, PTFI juga mendirikan booth, di mana penggemar bola dan masyarakat Solo yang hadir di pertandingan malam ini dapat berfoto, bermain games, dan mendapatkan cinderamata dari PTFI. Di booth PTFI, ribuan orang berkumpul untuk merayakan semangat olahraga dalam mendukung Timnas Indonesia U-23 untuk meraih kemenangan. “Turnamen kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo akan menjadi turnamen pertama bagi Timnas Indonesia U-23 dalam perjalanan mereka menuju turnamen akhir. PTFI akan mengawal dan memberi dukungan penuh hingga Timnas Indonesia U-23 meraih prestasi gemilang,” tutup Tony.

***

Tentang PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia (PTFI) merupakan perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID). PTFI menambang dan memproses bijih menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak. PTFI memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia, dan terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting. Operasi penambangan PTFI berlokasi di kawasan mineral Grasberg, Papua – Indonesia. Besarnya deposit mineral tembaga dan emas yang terkandung di kawasan Grasberg ini menjadikan kegiatan operasi Pertambangan PTFI sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Saat ini PTFI mengoperasikan tambang bawah tanah terbesar di dunia.

Baca juga  Elektabilitas Meningkat, Jan Maringka Berpeluang Menangkan Pilkada Sulawesi Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here