HIDUP YANG BERKENAN KEPADA ALLAH

0
384

HIDUP YANG BERKENAN KEPADA ALLAH

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

HIDUP YANG BERKENAN KEPADA ALLAH

 

Ibadah Minggu,20/8/2023
(Pdt. Kirinus Bole/Ketua BPD GBI Shabu)

Dalam Ibadah Minggu, 20/8/2023 di GBI M-9 Gading Bukit Indah Kelapa Gading Jakarta Utara yang digembalakan oleh Pdt. Michael Halim, berkaitan dengan menjelang Sidang Sinode GBI, yang akan diselenggarakan di JCC Sentul Bogor Jawa Barat pada tanggal 23-24 Agustus 2023, sehingga dengan hadirnya para Pendeta/Hamba-hamba Tuhan dari daerah, maka Pdt. Kirinus Bole, yang berasal dari Nusa Tenggara Timur sebagai Ketua BPD GBI Sabu, berkesempatan membawa Firman Tuhan dalam Ibadah tersebut.

Adapun Firman Tuhan yang diberi Thema : “Hidup Berkenan Kepada Allah”, diambil dari 1 Tesalonika 4:1-12. Dalam pokok pembahasannya Pdt. Kirinus Bole perihal untuk kita berkenan Kepada Allah :

1. Harus selalu mencari Kesukaan Allah.

Seperti Paulus menandaskan sebagai pilihan Tuhan menjadi hamba-Nya Kepada Jemaat Galatia, diperhadapkan pada dua pilihan ; mencari kesukaan manusia atau Allah, namun Paulus memilih menyukakan hati Kristus bukan kesukaan manusia dalam panggilannya, itu membuktikan Paulus adalah “Hamba Kristus”.

Kitapun sebagai orang yang sudah ditebus oleh darah Yesus dan telah menjadi milik-Nya, harus selalu mencari kesukaan hati Allah dan selalu menyenangkan hati-Nya ; mendengar dan membuka hati untuk Firman Tuhan yang disampaikan oleh Hamba-hamba Tuhan dan jangan pernah nrngeraskan hati (Ibrani 3:7-8).

2. Hidup Sesuai Petunjuk Tuhan

Firman Tuhan tidak diketahui secara “Kognitif, atau hanya sekedar pengetahuan : secara hafalan, akan tetapi bisa dibuktikan dari kehidupan sehari-hari. Karena jika Firman Tuhan hanya kita tahu secara kognitif apa bedanya kita dengan Iblis/setan karena iblis/setan juga demikian.

3. Mengerti Panggilan Sesuai dengan Nilai Kerajaan Allah :

Baca juga  PT Gozco Plantations Tbk Umumkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024

Harga kita sudah lunas dibayar, utang dosa kita telah diselesaikan di Kayu Salib oleh Kristus Yesus Juruselamat kita. ( 1 Petrus 1:18-19). Untuk itu kita harus belajar Kudus dari segala kecemaran duniawi, rupa-rupa kejahatan dan yang dibenci Tuhan (ayat 3-7) karena kita Allah memanggil kita supaya Kudus sebagai milik Allah sepenuhnya.

Kita adalah surat-surat Kristus yang bisa dibaca oleh semua Orang dari : karakter, cara hidup, tindakan dan kasih persaudaraan yang kita tunjukkan pada semua orang. Apabila kita menolak hidup Kudus, maka itu sama halnya bahwa kita menolak Allah. Tutupnya “.

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here