MERDEKA DARI RASA TAKUT

0
419

MERDEKA DARI RASA TAKUT

(Pdt. Yuri )

 

Dalam Ibadah Minggu, 13/8/2023 di GBI M-9 Gading Bukit Indah, Kelapa Gading yang digembalakan oleh Pdt. Michael Halim.

Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Yuri, dengan mengambil Judul Kotbahnya : “Merdeka dari Rasa Takut” (Mazmur 56). Semua orang mau merdeka. Merdeka dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa) ; bebas, lepas, tidak terikat, sedangkan takut ; gentar/gemetar dan tidak berani. Dalam hidup, semua manusia pasti mengalami ketakutan.

Ada tiga hal yang ditekankan beliau antara lain :

1. Kita Merdeka dari Rasa Takut jika kita sungguh-sungguh percaya pada Tuhan.
Daud mengalami ketakutan yang amat hebat, akan tetapi sebagai Orang pilihan Tuhan, tau betul Tuhan tidak akan membiarkannya, dan Allah mampu menolongnya dalam kesesakan yang dialaminya, hal itulah yang membuat dia menaruhkan percayanya pada Tuhan, sehingga Daud berkata : “Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu.

2. Kita harus Percaya bahwa di dalam Kita ada Roh Kudus. ( 2 Timotius 1:7)
Setiap orang yang sudah Percaya Yesus, memiliki Roh Kristus, yang memberikan keberanian yang membuat kita menghadapi semua tantangan Iman yang kita hadapi.

3. Kita harus tetap Hidup dalam Firman Tuhan.
Untuk bisa merdeka dari rasa takut, Kita harus jadikan Firman Tuhan bekerja atas hidup kita, sebab Firman Tuhan yang menjadi pelita yang menerangi perjalanan iman kita (Mazmur 119:105) dan Firman Tuhan yang memberikan kita kekuatan, sehingga kita mampu mengalahkan rasa takut (Mazmur 1: 3).

Dalam mengakhiri kotbahnya Pdt. Yuri bersaksi 20 tahun menanti jadi guru defenitive, akhirnya Tuhan jawab doa dan ketinnduannya, ada juga 2 Paud yang Tuhan percayakan saya tangani yaitu Paud Mutiara Bangsa : Pasar lama Cilincing dan Jembatan Tinggi Tipar Cakung. Untuk itu, jangan lagi kita takut karena ada Tuhan yang memerdekakan kita dari Rasa takut. Pungkasnya”.

Baca juga  Rupiah Terus Menurun, Tembus Level Terendah Sejak 20 Tahun Terakhir

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here