Peluang Usaha dan Potensi Sumber Daya Alam di Minahasa Utara Sangat Besar, Bupati Joune JE Ganda Ajak Para Investor Berinvestasi di Minahasa Utara

0
149

 

 

 

Peluang Usaha dan Potensi Sumber Daya Alam di Minahasa Utara Sangat Besar, Bupati Joune JE Ganda Ajak Para Investor Berinvestasi di Minahasa Utara

 

 

Tangerang, Suarakristen.com

 

Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rakernas APKASI) ke-15 dan Pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023, yang berlangsung di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Kamis (20-22/7/23).

 

 

Rakernas APKASI ke-15 dan pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, didampingi Mendagri Tito Karnavian, Menkop UKM Teten Masduki, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Dalam event tersebut, Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda juga menyempatkan diri untuk meninjau pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 tersebut.

Di sela-sela penutupan ajang APKASI Expo 2023 ini beberapa awak media mewawancarai Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda.

Terkait Rakernas APKASI ke-15 dan pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023, Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda, menyatakan: Pertama-tama ini adalah ajang bagaimana kita bisa menunjukkan kearifan lokal untuk diangkat ke tingkat nasional, bahkan bisa diangkat untuk menggaet para investor yang ingin datang berinvestasi di daerahnya, khususnya di daerah Minahasa Utara.

Kami menawarkan beberapa peluang investasi terutama destinasi wisata dan UMKM yang juga sedang kita kembangkan. Oleh karena itu, kegiatan APKASI Otonomi Expo ini sangat bermanfaat bagi seluruh kabupaten yang ada di Indonesia, khususnya di Minahasa Utara. Karena di sini kita juga menunjukkan potensi-potensi yang ada di Minahasa Utara, dan mengajak para investor untuk berinvestasi di Minahasa Utara.’

Pungkas Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda lagi,”Pemda Minahasa Utara sangat siap untuk menarik investasi. Bahkan untuk di Sulawesi Utara, Minahasa Utara adalah daerah dengan tingkat investasi tertinggi di tahun 2022.

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Ini menunjukkan peluang-peluang di Minahasa Utara begitu besar. Dan kami berkomitmen untuk memberikan fasilitas yang terbaik bagi investor yang akan masuk dengan tidak melanggar regulasi yang ada. Kami memberikan fasilitas-fasilitas kemudahan bagi investor yang ingin masuk berinvestasi di Minahasa Utara. Oleh karenanya, Minahasa Utara menjadi Kabupaten dengan investasi tertinggi di Sulawesi Utara.”

Lebih lanjut, Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda, menyatakan,”Dalam bidang Pariwisata, Minahasa Utara mempunyai destinasi wisata yang masuk kategori destinasi wisata super prioritas. Minahasa Utara memiliki Likupang sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas. Kita tahu hanya ada lima destinasi pariwisata super prioritas yang ditetapkan Bapak Presiden Jokowi. Yaitu: Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang. Dan Likupang berada di Minahasa Utara.
Di Likupang sudah ada Hotel berbintang lima yang sebentar lagi akan diresmikan yaitu Hotel Marriot, yang kita harapkan di akhir tahun bisa mulai beroperasi.

Karena itu Pemerintah Pusat terus menggenjot fasilitas untuk menunjang destinasi wisata ini, yaitu dengan meningkatkan fasilitas jalan, fasilitas listrik, fasilitas telekomunikasi dan lain-lain untuk bisa menggaet investor agar bisa berinvestasi di Minahasa Utara.”

Ungkap Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda, lagi, “Sumber Daya Alam yang ada di Minahasa Utara antara lain Tambang Emas, yang dikelola oleh PT. MSM yang juga merupakan perusahaan yang bonafid yang sudah go public holding company-nya, di Likupang.”

“Harapan kami dari Pameran APKASI inI adalah kita bisa memperkenalkan Minahasa Utara dan bisa menggaet investor datang ke Minahasa Utara.”tegas Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda, mengakhiri wawancara singkatnya dengan para awak media.

 

Sebelumnya, Bupati Joune JE Ganda menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Rakernas APKASI dan APKASI Otonomi Expo di hadapan Menteri Investasi Indonesia/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Bupati Joune JE Ganda menyatakan:

“Kegiatan Rakernas dan Expo ini juga merupakan upaya APKASI untuk ikut mensukseskan target dari Kementerian Investasi di tahun 2023 untuk mencapai target investasi 1400 Trilyun, yang sampai semester pertama tahun 2023, menurut data, sudah mencapai 45,8 % atau 678, 7 Trilyun.Ini merupakan kepiawaian Bpk. Menteri Investasi/Kepala BKPM.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here