Titipan Para Kyai untuk Ganjar

0
225

Titipan Para Kyai untuk Ganjar

 

Jateng, Gramediapost.com

 

Belum lama ini ada satu peristiwa bersejarah yang sepertinya luput dari perhatian publik. Padahal yang hadir adalah para kyai, ulama besar atau lazim disebut sebagai para masyayikh dari berbagai daerah di Nusantara.

Saya tidak sembarangan ketika menyebut seluruh yang hadir adalah para kyai besar. Siapa yang menyangsikan KH Mustofa Bisri atau Gus Mus. Ahmad Bahauddin Mursalim atau Gus Baha. Ada juga Pimpinan Ponpes Al Muayyad Solo KH Karim, Habib Hasan Mulahela Purworejo, KH Abdulloh Kafabihi Kediri, KH Muhammad Abdulloh Cirebon, dll

Dari luar pulau Jawa ada KH Ahmad Tajally Lampung Tengah, LH Mahfudz Papua, KH Ahmad Damanhuri Jayapura, KH Ahmad Junaidi Palangkaraya. Turut hadir sejumlah kyai dari Banjarmasin, Tenggarong, Tanah Laut, Garut, Sukabumi, Kota Banjar, Ciamis. Totalnya 57 masyayikh.

Mereka semua berkumpul di pondoknya Alm KH Maemoen Zubair, Ponpes Al Anwar Rembang.

Saya sebut peristiwa bersejarah karena di tengah-tengah para masyayikh ini hadir salah satu calon presiden, Ganjar Pranowo.

Baca juga  Sambutan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pada Resepsi Interfaith PBNU Bersama Imam Besar Masjid Al-Azhar Mesir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here