DSC Season 14: Saatnya Generasi Muda #BerkaryaUntukIndonesia#: Diplomat Success Challenge Sebagai Gerakan Kewirausahaan, Berkontribusi untuk Perekonomian Nangsa yang Berkelanjutan

0
222

 

DSC Season 14: Saatnya Generasi Muda #BerkaryaUntukIndonesia#: Diplomat Success Challenge Sebagai Gerakan Kewirausahaan, Berkontribusi untuk Perekonomian Nangsa yang Berkelanjutan

Jakarta, 13 Juni 2023 –

 

Diplomat Success Challenge (DSC) kembali lagi di tahun 2023 sebagai penguat gerakan (movement) kewirausahaan yang berkelanjutan. Agar memiliki jangkauan lebih luas pada generasi muda Indonesia, DSC Season 14 menambah hibah modal usaha sebesar Rp2,5 miliar, sehingga dapat #BerkaryaUntukIndonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Momen awal dibukanya pendaftaran kali ini juga merupakan penegasan DSC sebagai pionir yang mendukung pengembangan ekosistem kewirausahaan di Indonesia.

“Wirausahawan muda sukses harus mempunyai DNA 3P, yaitu Paham, Piawai, dan Persona,” ujar Founding Father dan Ketua Dekom DSC, Surjanto Yasaputera dalam acara kick-off sekaligus peluncuran resmi movement DSC #BerkaryaUntukIndonesia di Mbloc Space, Selasa, 13 Juni 2023.

Selain fokus pada karya untuk Indonesia, DSC Season 14 juga memberikan perhatian pada pemanfaatan bahan-bahan lokal. Melalui inovasi, generasi muda diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi produknya, juga berkomitmen kuat terhadap keberlanjutan.

“Bisnis kini tidak lagi semata menghasilkan keuntungan, tetapi dapat memberikan dampak positif dalam pelestarian lingkungan maupun kehidupan sosial masyarakat sekitar,” papar Dewan Komisioner DSC Season 14, Helmy Yahya.

DSC Season 14 ini berbeda, karena ada fase menarik setelah national selection selesai, yaitu masa bootcamp untuk memupuk kedisiplinan. Wirausahawan juga akan melalui masa inkubasi kewirausahaan dari pengusaha muda sukses lainnya seperti lead coach (M. Jupaka, Nilam Sari, Andanu Prasetyo) dan guest coach (Hendoko Hendroyono, Arief Budiman, Nova Dewi Setiabudi).

Selain itu juga berkesempatan memperluas bisnis dan jaringan melalui komunitas alumni Diplomat Success Challenge, yakni Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

Baca juga  Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Diundang Menjadi Pembicara Utama Event Sulut Expo & TTI Forum New York

“Keuntungan mengikuti DSC adalah, wirausahawan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kewirausahaan yang berkelanjutan melalui pelatihan, pendampingan oleh para coach, dan pengalaman praktis dari kesuksesan wirausahawan lain,” tutur Dewan Komisioner DSC Season 14, Antarina S.F Amir.

“DSC optimis bisa menjangkau lebih luas calon peserta untuk mengirimkan sebanyak 25.000 lebih proposal, dari tahun 2022 sekitar 23.000. Jangan lupa daftar sebelum 16 September 2023, ” ujar Program Inisiator, Edric Chandra.

 

DSC Season 14 Siap Menyambut Calon Wirausaha Kreatif dan Inovatif
DSC Season 14 mengundang para wirausahawan muda Indonesia untuk siap wujudkan visi bisnis dan #BerkaryaUntukIndonesia.

 

Segera daftarkan diri dan ide bisnismu sebelum 16 September 2023. Seluruh syarat & ketentuan, detail dan alur kompetisi, sekaligus platform untuk mendaftarkan diri ke DSC 2023 sudah dapat diakses melalui situs www.diplomatsukses.com.

Nantikan update tentang DSC 2023 di lini masa media sosial kami di Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com.

***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here