DPP PDI Perjuangan Bentuk Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP – PDI PERJUANGAN)

0
239

DPP PDI Perjuangan Bentuk Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP – PDI PERJUANGAN)

Jakarta, Gramediapost.com

Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 DPP PDI (TKRPP-ppI PERJUANGAN) dibentuk oleh Surat Tugas DPP PDI Perjuangan Nomor : 1230/ST/DPP/IV/2023 tanggal 27 April 2023 yang bertugas untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan organ-organ relawan pendukung calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presidennya.

TKRPP-PDI Perjuangan dibentuk sebagai respon atas munculnya berbagai aspirasi dan antusiasme masyarakat untuk mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan. Dukungan tersebut muncul dari organ-organ relawan yang berasal dari organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang bertransformasi menjadi organ relawan pendukung Ganjar Pranowo maupun organ relawan yang terbentuk setelah penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pilpres 2024.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan laporan publik TKRPP-PDI Perjuangan sebagai berikut :

1. Berdasarkan ketentuan Pasal 6A ayat 2 UUD Negara Republik Indonesia bahwa peserta pemilu presiden adalah partai politik atau gabungan partai politik. Namun, karena Pasal 1 ayat 2 UUD NRI 1945 menegaskan bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat, maka partai politik peserta pemilu presiden juga wajib menjadikan pemilu presiden sebagai pesta demokrasi rakyat yang melibatkan segenap elemen masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskannya. Oleh karena itu DPP PDI Perjuangan telah memutuskan membentuk TKRPP-PDI Perjuangan sebagai instrument untuk mensinergikan Antara gerakan kepartaian dan gerakan rakyat untuk mendukung pencalonan dan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 bersama Calon Wakil Presidennya.

2. TKRPP-PDI Perjuangan menjalankan fungsi dan tugas sebagai fasilitator bagi partisipasi masyarakat luas yang membentuk organ relawan, baik individu maupun kelompok yang ingin berperan aktif dalam pemenangan Capres Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presidennya pada Pilpres 2024. Tim Koordinasi akan fokus tugas pendataan, supporting system dan data, fasilitasi,

Baca juga  THE GIRL FIRST JAKARTA 2024 HARI PERTAMA AJAK PARA GADIS BANGUN KEPERCAYAAN DIRI BERSAMA NAGITA SLAVINA, VALENCIA TANOESOEDIBJO, SAMPAI FEBY PUTRI

3. komunikasi dan sinergi antar partai pengusung dan relawan, antar sesama organ relawan dan antar organ relawan dengan Pasangan Capres-Cawapres. Hal ini untuk memastikan agar semua elemen partai pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presidennya bergerak dan bekerja secara bergotong royong, efektif dan dapat memastikan kemenangan Ganjar Pranowo untuk memastikan keberlanjutan pembangunan nasional oleh Presiden Joko Widodo.

4.Untuk memastikan agar tugas dan fungsi TKRPP-PDI Perjuangan itu berjalan dengan baik dan efektif, kami telah membuat sistem data base, pola kerja sama dan sinergitas antar partai dan organ relawan serta struktur dan personalia organisasinya. Kami akan membangun prinsip kerja sama dan gotong royong yang saling menghormati eksistensi masing-masing organ relawan dan eksistensi partai politik pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presidennya.

5. Pada saat Gabungan Kerja Sama Partai Politik pengusung dan pendukung Capres Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presidennya mermbentuk Tim Kampanye Nasional Pilpres, TKRPP-PDI Perjuangan ini akan melebur dan menyatu di dalam struktur Tim Kampanye Nasional Pilpres tersebut.

6. TKRPP-PDI Perjuangan, selama 15 hari masa tugasnya sejak dibentuk tanggal 27 April 2023 lalu, juga sudah melakukan berbagai kegiatan konsolidasi internal, seperti pembentukan dan penyempurnaan sistem pengorganisasan, struktur dan tata kelola. Di samping itu juga telah berpartisipasi dan memfasilitasi berbagai kegiatan dan aktifitas relawan, seperti deklarasi, rapatrapat konsolidasi organ dan antar organ relawan serta menghadiri kegiatan halal bi halal Idi Fitri bersama organ-organ relawan.

7. Dalam rangka mendukung tugas dan fungsi TKRPP-PDI Perjuangan tersebut, kami telah menyewa kantor sebagai SEKRETARIAT PUSAT KOORDINASI RELAWAN PILPRES 2024 DPP PDI PERJUANGAN yang beralamat di Jin. Diponegoro No.72, Jakarta Pusat. Diharapkan peresmian sekretariat ini sudah dapat dilakukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof DR (HC) Megawati Soekarnoputri bersama Capres Ganjar Pranowo pada tanggal 1 Juni 2023 yang akan datang.

Baca juga  Nasional Corruption Watch (NCW): Korupsi dan Suap Merajalela Pasca Pemilu 2024, Mafia Hukum Adu Domba APH

8. Berdasarkan data pendaftaran organ relawan yang masuk ke data base TKRPP-PDI Perjuangan pertanggal 11 Mei 2023 pukul 17.00 WIB sebanyak 457 organ relawan. Data tersebut masih di luar data ratusan organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang akan bertransformasi mendukung Ganjar Pranowo.Terkait dengan hal tersebut, akan diselenggarkan pertemuan akbar Antara Relawan Pendukung Presiden Joko Widodo bersama Capres Ganjar Pranowo dalam acara Hallal Bi Halal Idul Fitri 1444 Hijriyah di Basket Hall Senayan Jakarta pada Hari Sabtu, 13 Mei 2023 Pukul 19.00 -21.00 WIB.

9. Untuk terus menampung aspirasi masyakarakat untuk membentuk organorgan relawan pendukung Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presidennya, TKRPP-PDI Perjuangan akan terus membuka pendaftaran di tempat yang telah kami sediakan sampai tanggal 28 Oktober 2023

Demikian press release ini kami sampaikan sebagai laporan pengumuman dan pertanggungjawaban TKRPP-PDI Perjuangan kepada publik. Terima kasih

Jakarta 12 Mei 2023

TIM KOORDINASI RELAWAN PEMENANGAN PILPRES 2024 DPP PDI PERJUANGAN

Ahmad Basarah
Ketua

Deddy Sitorus
Sekretaris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here