Politisi Senior PDI Sulut Markus Wauran Beri Wejangan dan Dukung Yerry Tawalujan ke Senayan

0
361

 

 

Politisi Senior PDI Sulut Markus Wauran Beri Wejangan dan Dukung Yerry Tawalujan ke Senayan

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Kiprah panjang Markus Wauran sebagai politisi kawakan asal Sulawesi Utara dimulai sejak tahun 1971 bersama Partai Nasional Indonesia (PNI).

Saat itu Markus menjadi anggota termuda DPRD Sulawesi Utara dari PNI, pada usia 28 tahun. Pada tahun 1977, Markus terpilih kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Sulawesi Utara, lewat Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

Pada Pemilu tahun 1982, Markus terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sulut untuk periode ke tiga.

Karier politik Markus Wauran berlanjut ke Senayan, menjadi anggota DPR RI selama 12 tahun. Sewaktu di Senayan, putera asal Minahasa ini vokal memperjuangkan penggunaan nuklir sebagai sumber tenaga listrik.

Menghadapai kontestasi Pemilu tahun 2024, Markus Wauran terpanggil membagikan wawasan dan pengalamannya kepada kader politisi muda asal Sulawesi Utara yang akan maju menjadi Calon Anggota DPR RI.

Pada pertemuan 17 Maret 2023 di Jakarta, Markus Wauran membagikan pengalaman dan wejangan kepada politisi muda Efrain Yerry Tawalujan, Ketua DPP Partai Perindo yang akan maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara.

Empat tips diberikan Markus Wauran kepada yuniornya E. Yerry Tawalujan agar lolos ke Senayan menjadi anggota DPR RI.

Pertama, harus tetap mengandalkan Tuhan. Karena jika mengandalkan Tuhan, upaya yang dilakukan akan dibuat berhasil oleh Tuhan.

Kedua, harus menjadi pembawa suara kenabian. Berani bersuara menyampaikan kebenaran, keadilan dan menyuarakan aspirasi rakyat.

Ketiga, komitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Politik harus dipakai sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Keempat, berdedikasi kepada rakyat. Menjadi pengabdi rakyat. Apalagi Yerry Tawalujan nanti akan ke Senayan mewakili rakyat Sulawesi Utara, maka harus berdedikasi menjadi pelayan dan perjuangkan peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Sulut.

Baca juga  Carlo Acutis Seorang Yang Kudus.

“Saya akan terus mendoakan dan memberikan dukungan penuh untuk yunior saya Yerry Tawalujan agar berhasil lolos ke Senayan sebagai wakil rakyat menjadi anggota DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara,” ujar Markus Wauran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here