Dorong Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, JXB dan IWAPI Tanda Tangani MOU Kerja Sama

0
390

 

Dorong Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, JXB dan IWAPI Tanda Tangani MOU Kerja Sama

Jakarta, 10 Februari 2023 –

 

Jakarta Experience Board dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) sepakat untuk melakukan kerja sama yang diresmikan dalam penandatanganan MoU oleh kedua pihak pada (10/2) siang ini. Penandatanganan MoU dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun IWAPI ke-48 di MNC Conference Hall, INews Tower. Hadir dalam acara tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang bergabung secara virtual , Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi, Direktur Bakrie Group Anindya Novyan Bakrie, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nita Yudi, dll.

“Penandatangan MoU ini menjadi inisiasi awal kolaborasi dengan IWAPI. JXB sebagai BUMD yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki semangat untuk mendorong pengembangan di dua sektor tersebut. Kami melihat ada semangat yang sama dengan IWAPI sebagai asosiasi yang mewadahi berbagai kegiatan pengusaha wanita, salah satunya kegiatan internasional yang berpotensi menarik kedatangan wisatawan,” ujar Novita Dewi, Direktur Utama Jakarta Experience Board. Beliau juga berharap dukungan dari JXB terhadap IWAPI semakin mendorong para pengusaha khususnya pengusaha wanita untuk semakin bersemangat mengembangkan bisnisnya di tengah ancaman resesi global.

Jakarta Experience Board merupakan BUMD DKI Jakarta yang memiliki berbagai bidang usaha di antaranya perhotelan, pengelolaan event, jasa katering, aktivasi ruang publik, pengelolaan media luar ruang hingga jasa tur kota. Untuk itu, kerja sama yang tertuang dalam MoU meliputi kerja sama dalam pengelolaan kegiatan baik skala nasional maupun internasional serta hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan akomodasi dan jasa katering.

Diharapkan kolaborasi ini dapat berjalan dengan lancar sehingga memberikan dampak positif dalam menggerakan roda perekonomian Indonesia, khususnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif.
***

Baca juga  "BEER" Terapkan Standarisasi Tinggi, Kantongi ISO 22000 dan HACCP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here