SYIFA AWALIA JADI NARASUMBER DISKUSI SEHATY REFLEKSI AKHIR TAHUN 2022

0
341

 

SYIFA AWALIA JADI NARASUMBER DISKUSI SEHATY REFLEKSI AKHIR TAHUN 2022

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2022 dan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan pengorbanan seorang Ibu untuk anak-anaknya, organisasi SEHATY atau Sahabat Selalu di Hati menggelar Diskusi Publik dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2022 sekaligus doa syukur Hari Lahir SEHATY yg ketiga.

 

SEHATY sebagai organisasi sosial-kemitraan dan bersifat non partisan sengaja menggelar acara peringatan Hari Ibu ini dalam suatu rangkaian acara Refleksi Akhir Tahun 2022 sekaligus juga melaksanakan doa syukur Hari Lahir atau Dirgahayu SEHATY yg ketiga pada 20 Desember bertepatan dengan hari kesetiakawanan nasional Acara itu sendiri di gelar di Gd BIPI Cempaka Putih Jakarta pusat pada 23 Desember 2022.

 

Selama masa pandemi covid19 SEHATY cukup aktif berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial, berupa sosialisasi pencegahan penularan covid, aksi donor darah, vaksinasi, pembagian sembako dll.

Diskusi Publik yg di gelar bertajuk “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dengan menghadirkan para narasumber dari penggiat gerakan kewanitaan. Narasumber yg hadir adalah Hj. Oktasari Sabil (Ketua Umum DPP Gemura) dan Hj. Syifa Awalia (Ketua PTDI/Perguruan Tinggi Dawah Islam). Mereka berdua dikenal sebagai aktifis-aktifis perempuan yang kompeten di bidangnya masing-masing. Meski sederhana, acara yg digelar lesehan itu di hadiri seratusan peserta.

Dalam pemaparannya di diskusi santai dengan lesehan tersebut, Syifa Awalia yg juga anggota FKDM DKI Jakarta tersebut menyampaikan bahwa perempuan adalah pondasi dalam kehidupan baik itu dikeluarkan maupun di masyarakat dan dalam perjalanan kebangsaan.

“Peran seorang perempuan, terutama Ibu sangat signifikan dalam membentuk karakter anak2nya sebagai bagian generasi bangsa di masa depan,” ujar Ketua Perguruan Tinggi Dawah Islam (PTDI) ini lebih lanjut.

Baca juga  Indonesian American Lawyers Association (IALA) Sampaikan AMICUS CURIAE Kepada Mahkamah Konstitusi RI  

Acara diskusi lesehan tersebut berlangsung cukup meriah namun khidmat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Farisal Syarief Sekjen DPN SEHATY, H. Fajar Sidik Ketua DPP SEHATY DKI Jakarta, Ustd Ridwan Shahdu SQ, Para pimpinan SEHATY wilayah kota, dan jajaran pengurus dan anggota SEHATY. Juga tampak Firman Abadi, Ketua Relawan Dibo Piss.

Sementara itu Ketua Umum DPN SEHATY Erwin H. Al-Jakartaty dalam sambutannya menyatakan bahwa SEHATY adalah organisasi yang lahir berdasarkan kesamaan sikap perjuangan dan komitmen untuk memperkuat jalinan persaudaraan dan persahabatan serta beraktifitas sosial serta kemitraan dengan seluruh anak bangsa, dan dalam perjalanan selanjutnya akan tetap teguh berkomitmen untuk turut menjaga integritas NKRI serta keragamannya.

Acara diakhiri dengan doa bersama yg di pimpin oleh Ustadz Ridwan Shahdu SQ serta pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun bersama. Happy Birthday SEHATY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here