FAKULTAS TEKNOLOGI DAN INFORMASI UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA GELAR PELATIHAN DESIGN PRESENTASI MATERI PUBLIC SPEAKING MENGGUNAKAN MICROSOFT POWERPOINT

0
430

 

 

 

FAKULTAS TEKNOLOGI DAN INFORMASI UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA GELAR PELATIHAN DESIGN PRESENTASI MATERI PUBLIC SPEAKING MENGGUNAKAN MICROSOFT POWERPOINT

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Di zaman sekarang ini, dengan perkembangan teknologi yang sangat meningkat pesat, seluruh kalangan masyarakat dipaksa untuk lebih tanggap dalam beradaptasi dengan teknologi. Perkembangan ilmu teknologi, sosial bahkan ekonomi sangat menentukan kesejahteraan masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

 

Penguasaan teknologi bagi ketua RT dan pengurus RW tidak memerlukan aplikasi yang tinggi, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan, seperti penguasaan perangkat Microsoft Office. Microsoft Office yaitu Ms Powerpoint dapat digunakan untuk menampilkan materi public speaking dalam bentuk presentasi. Dalam kesempatan kali ini, para dosen Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI) dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat yang bekerjasama dengan para ketua TW serta pengurus RW 02 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu (22/10) yang mengangkat tema Pelatihan Design Presentasi Materi Public Speaking Menggunakan Microsoft Power Point.

 

Acara yang berlokasi di Jl. Raya Mabes Hankam RT 013 RW 002 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung Jakarta Timur ini dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat, yaitu Harsih Rianto. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Handini Widyastuti, yang menjelaskan mengenai langkah-langkah pembuatan presentasi di Microsoft Power Point.

Pada saat penjelasan mengenai cara membuat presentasi di Microsoft Power Point, Handini Widyastuti juga memberikan cara-cara agar presentasi bisa membantu dalam public speaking. Salah satunya adalah dengan menampilkan materi presentasi yang menarik, dan juga menggunakan desain presentasi yang cantik. Handini mengatakan, “Pergunakan dan manfaatkan dengan baik presentasi yang tampil didepan, karena itu akan menjadi alat bantu yang berguna dalam public speaking”.

Baca juga  PT Gozco Plantations Tbk Umumkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024

 

Dilanjutkan oleh Handini, “Dalam berbicara didepan audience, gunakan juga kesempatan untuk bisa berdialog dengan mereka. Karena itu salah satu cara encairkan suasana”. Dijelaskan juga bahwa dalam membuat presentasi menggunakan Microsoft Power Point, pelajari juga fitur-fiturnya. Karena hal tersebut akan membantu menyempurnakan presentasi seorang pembicara.

 

Maka dengan Pelatihan Design Presentasi Materi Public Speaking Menggunakan Microsoft Power Point kali ini, diharapkan dapat membantu para ketua RT dan pengurus RW 02 dalam menyampaikan informasi yang baik dan menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here