Kementerian PUPR Resmikan Gedung Kuliah Kampus Sidotopo Universitas Tidar

0
24

 

Kementerian PUPR Resmikan Gedung Kuliah Kampus Sidotopo Universitas Tidar

 

Magelang, Suarakristen.com

 

Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah mewakili Menteri Basuki meresmikan Gedung Kuliah Terpadu dan Gedung Kuliah Fisipol Kampus Sidotopo Universitas Tidar di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/11).

Pembangunan ini sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi/Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Prasarana Tinggi Keagamaan Islam dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Ini merupakan salah satu upaya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melalui pembangunan sarana pendidikan dalam rangka mendukung peningkatan sumber daya manusia untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan,” kata Essy.

Essy berpesan kepada pihak Universitas Tidar untuk ke depannya memprioritaskan pemeliharaan gedung-gedung yang telah dibangun tersebut.

Gedung Kuliah Terpadu Universitas Tidar dibangun setinggi 5 lantai dan 1 parkir basement dengan luas bangunan 5.026 m2. Sedangkan Gedung Kuliah Fisipol dibangun setinggi 4 lantai dan 1 parkir basement dengan luas bangunan 3.587 m2.

Dibangun mulai November 2021 hingga September 2022, kedua gedung baru tersebut sudah digunakan untuk perkuliahan sejak September, tidak lama setelah pembangunannya selesai.

#SigapMembangunNegeri

(Hotben)

Baca juga  PENDIDIKAN KRISTEN PROTESTAN SEBAGAI SPIRIT KEMAJUAN BANGSA: SEBUAH SERUAN UNTUK MENYELAMATKAN DAN MEREVITALISASI PENDIDIKAN KRISTEN PROTESTAN DI INDONESIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here