Gelar Bimbingan Teknis, Karantina Merauke : Guna Meningkatkan Kompetensi Personel

0
342

 

Gelar Bimbingan Teknis, Karantina Merauke : Guna Meningkatkan Kompetensi Personel

 

Merauke – Dalam rangka meningkatkan kompetensi personel laboratorium, Karantina Merauke menggelar bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksanakan pada tanggal 4-8 Juli di Kantor Induk.

 

Bimbingan teknis diikuti oleh seluruh pejabat fungsional KH dan KT. Seluruh peserta mengikuti kegiatan secara antusias mulai dari penyajian materi oleh narasumber, kegiatan diskusi hingga praktik di laboratorium masing-masing.

“Kali ini bidang karantina hewan mendapatkan bimbingan berupa Teknik Deteksi Penyakit Rabies dengan Metode ELISA sedangkan bidang karantina tumbuhan memperoleh bimbingan berupa Deteksi dan Indentifikasi Nematoda Penyakit Tanaman pada Padi dan Bawang” ungkap Abdul Rasyid, selaku Ketua Panitia Bimtek.

Narasumber bimtek dibawakan oleh Siti Khadijah dan Masayun Eka Maylandari dari Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian.

Cahyono, selaku Kepala Karantina Pertanian Merauke mengatakan laboratorium memiliki peran penting dalam mendukung tugas dan fungsi perkarantinaan di lapangan.

“Ketepatan hasil pengujian menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya. Oleh sebab itu, kompetensi personel sangat dibutuhkan” ujar Cahyono, disela-sela aktifitasnya.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianMerauke

Baca juga  DPP Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H: Jadikan Momentum Idul Adha Perkuat Solidaritas, Sinergi dan Gotong Royong dalam Membangun Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here