Perjuangan dan Kerja Besar Relawan Perempuan dan Anak(RPA) Perindo

0
29

Perjuangan dan Kerja Besar Relawan Perempuan dan Anak(RPA) Perindo

 

*Penulis : Jeannie Latumahina*
*Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo*

Kamis, 9 Juni 2022

Ditengah hiruk pikuk perkembangan jaman seringkali terluput dari perhatian bahwa ada faktor perempuan yang turut memberikan kontribusi yang tidak kecil bagi kemajuan suatu bangsa. Tentunya menjadi pengetahuan bagi masyarakat dibalik kesuksesan seorang lelaki ada perempuan hebat disampingnya.

Namun tentunya kondisi sebenarnya dalam masyarakat sering terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam rumah tangga, hingga pada tindak kekerasan seksual, perkosaan terhadap anak di bawah umur sampai pada human trafficking dalam bentuk perbudakan modern.

Dengan keprihatinan yang sangat dalam dengan kondisi yang ada, maka Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) bekerja terus menurus untuk menghadirkan nilai-nilai kemanusiaan bagi masyarakat Indonesia, dengan membentuk Relawan Perempuan dan Anak (RPA – PERINDO) yang adalah wadah pelayanan secara gratis dengan tujuan pendampingan kepada perempuan dan anak Indonesia yangg mengalami tindak kekerasan. Serta memperjuangkan hak-hak kemanusiaan bagi anak dan perempuan Indonesia.

Dengan mengedepankan nilai-nilai filosofis yaitu moralitas kemanusiaan secara utuh sesuai dengan harkat dan martabat. Oleh sebab itu RPA Perindo juga peduli terhadap pendidikan bermutu bagi anak Indonesia, dengan membuka sekolah rakyat gratis Perindo bagi anak- anak dari keluarga yang tidak mampu. Karena sungguh menjadi fokus bagi RPA Perindo untuk peduli kepada anak-anak Indonesia yang adalah penerus bangsa dan negara.

Demikian juga RPA Perindo bekerja dengan fokus untuk program advokasi dan pendampingan gratis bagi anak dan perempuan Indonesia yang sedang mengalami tindak kekerasan.

Dari semua yang dilakukan RPA Perindo merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap anak dan perempuan Indonesia, yang menjadi keprihatinan kita semua selaku anak bangsa di mana hak-hak dan perlindungan terhadap anak dan perempuan, sungguh masih menempuh jalan panjang yang berkeadilan.

Baca juga  Roh-roh Najis Menginvasi Gereja

Tentu saja RPA Perindo tidak mungkin berdiam diri dengan slogan kosong atau retorika semata . RPA Perindo terus bekerja dan memperjuangkan perlindungan atas hak-hak perempuan dan anak baik melalui advokasi hukum sampai kepada pemulihan traumatik terhadap korban-korban kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Masyarakat tentunya harus sangat memahami bahwa perempuan dan anak adalah bagian dari masyarakat dan ditangan perempuan dan anak terdapat masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Partai perindo dalam hal ini RPA Perindo tentu tidak mungkin berjuang sendirian dalam mengawal serta memperjuangkan semua tujuan baik terhadap perlindungan dan hak-hak perempuan dan anak.

Ini tentu ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat baik itu aparat penegak hukum, tokoh-tokoh agama, masyarakat, lembaga Kementrian terkait, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

RPA Perindo telah bekerja dan berjuang bersama masyarakat, membentuk kelompok-kelompok Relawan Perempuan dan Anak di berbagai provinsi dan daerah menjadi kelompok saling bahu membahu mengedukasi dan advokasi bagi perempuan yang peduli atas kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Maka tentunya baiklah kita semua memulai saling bergandeng tangan memperjuangkan hak-hak serta perlindungan terhadap perempuan dan anak, turut berperan aktif bagi pendidikan anak. Sebagaimana RPA Perindo dalam hal ini akan terus mempelopori perjuangan kita bersama, menyatukan bangsa demi mewujudkan keadilan sosial seluruh rakyat Indonesia.

Kantor Pusat Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo bertempat di Gedung High End lantai 2, komplek MNC , Jakarta Pusat. Terbuka bagi seluruh masyarakat baik aktivis maupun pelayanan pendampingan pelaporan terhadap Perempuan dan Anak.

Kamis 9 Juni 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here