Dihadiri Banyak Tokoh Bisnis di Indonesia, FORTUNE Indonesia Summit 2022 Resmi Dibuka

0
399

 

 

Dihadiri Banyak Tokoh Bisnis di Indonesia, FORTUNE Indonesia Summit 2022 Resmi Dibuka

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Sejak meluncurkan edisi pertamanya di tahun 2021, FORTUNE Indonesia terus berusaha untuk memberikan informasi yang berkualitas, akurat, dan relevan seputar dunia bisnis. Sebagai salah satu bentuk komitmennya, FORTUNE Indonesia dengan bangga mempersembahkan FORTUNE Indonesia Summit 2022 sebagai platform yang menghadirkan decision maker dan business person paling berpengaruh di Indonesia. Ada tiga tema besar yang diangkat dalam acara ini, yaitu impact, sustainability, dan growth.

Tanggal 18 Mei 2022, bertempat di The Westin, Jakarta, FORTUNE Indonesia Summit 2022 resmi dibuka secara meriah. Tamu undangan dari berbagai latar belakang, mulai dari pemerintahan, C-suite executive, entrepreneur, investor, praktisi dan pakar bisnis, hingga rekan-rekan mahasiswa, turut meramaikan acara yang diadakan untuk pertama kalinya ini.

Sebagai acara pembuka, Winston Utomo selaku CEO IDN Media memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan sesi talkshow bertajuk ‘Indonesia: Epicenter of Commodity and Tourism’ yang menghadirkan Menteri Perdagangan Indonesia Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan CEO Tiket.com George Hendrata.

Pada rangkaian talkshow selanjutnya, hadir Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa dan Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso yang memberikan inspirasi bagi para business person melalui sesi bertajuk ‘If You Can’t Measure It, You Can’t Improve It. Pentingnya menerapkan growth mindset dalam bisnis disampaikan Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim melalui sesi ‘How to Adopt Growth Mindset and Revolutionized Your Business’.

Ada pula CEO Adaro Energy Garibaldi Thohir yang membagikan pengalamannya dalam dunia bisnis melalui sesi ‘Growing Beyond Core Business: Sementara itu, sesi ‘Ready Set and Grow: Indonesia Business Outlook 2022’ oleh CEO SOGO Indonesia, Ketua Dewan HIPPINDO dan Ketua Umum APREGINDO Handaka Santosa dan Head of Mandiri Institute Teguh Yudo Wicaksono sukses mendiskusikan prospek bisnis Indonesia di tahun 2022 ini.

Baca juga  BCA x Jakarta Sneaker Day 2024: “On To The Next Phase” Hadirkan Pengalaman Baru untuk Pecinta Sneaker dan Olahraga

Mengikuti tren NFT yang tengah hangat dibicarakan khalayak ramai, khususnya Millenials dan Gen Z, FORTUNE Indonesia Summit 2022 juga menghadirkan sesi ‘NFT: What You Need to Know’ dengan Co-founder Karafuru Andrew Solo, Founder Scholarz dan NFT Enthusiast Napoleon, dan NFT Collector Cipta Ciputra Harun sebagai narasumber. Sementara itu, sesi dengan tema leadership akan dibawakan oleh Presiden Direktur L’Oreal Indonesia Umesh Phadke dan CEO Erajaya Swasembada Budiarto Halim dengan tajuk ‘Triple Crown of Growth: Leadership, GCG, and Fit Strategy.

Rangkaian acara hari pertama FORTUNE Indonesia Summit 2022 ditutup dengan talkshow inspiratif ‘Next Generation Indonesia’ yang menghadirkan para generasi muda di dunia bisnis Indonesia, seperti Founder dan CEO ARTOTELGroup Erastus Radjimin, Direkur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko, dan Presiden Direktur Aladin Syariah Dyota M. Marsudi.

Winston Utomo, CEO IDN Media – “Ketertarikan saya terhadap FORTUNE berawal lebih dari 10 tahun yang lalu. Sebagai pembaca setia FORTUNE, saya bermimpi untuk dapat membawa FORTUNE ke Indonesia suatu saat nanti. Saya sangat bangga pada akhirnya IDN Media tidak hanya berhasil menghadirkan FORTUNE Indonesia, tetapi juga menyelenggarakan FORTUNE Indonesia Summit untuk pertama kalinya. Ini juga menjadi wujud nyata dari visi kami di IDN Media untuk mendemokratisasi akses informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semoga jurnalisme serta informasi berkualitas yang dihadirkan FORTUNE Indonesia dan tentunya FORTUNE Indonesia Summit 2022 bisa bermanfaat tidak hanya untuk para pengambil keputusan atau eksekutif, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia.”

Hendra Soeprajitno, Editor-in-Chief FORTUNE Indonesia – “Akhirnya, setelah persiapan selama berbulan-bulan, FORTUNE Indonesia Summit 2022, berhasil kami hadirkan untuk pertama kalinya. Pandemi yang berkepanjangan membuat perjalanan FORTUNE Indonesia sejak awal penuh dengan tantangan. Namun, kami terus berkomitmen untuk menghadirkan konten bisnis terbaik dalam bentuk artikel maupun conference dari sudut pandang yang berbeda dan membangkitkan optimisme,”

Baca juga  Lambertus Labi Ibi Riti, M.T. Siap Bertarung Menjadi Bupati Kabupaten Sumba Tengah 2024-2029: Agenda Besar Pembangunan SDM, Memajukan Pendidikan, Pengentasan Kemiskinan dan Kesejahteraan Masyarakat

Rangkaian acara FORTUNE Indonesia Summit 2022 akan berlanjut pada 19 Mei 2022 dengan sesi-sesi talkshow yang tidak kalah inspiratif. Tak lupa akan ada Awarding Session FORTUNE Indonesia 40 Under 40 yang akan menutup acara FORTUNE Indonesia Summit 2022. Info lebih lanjut mengenai jadwal acara FORTUNE Indonesia Summit 2022 dapat dilihat melalui website fortunesummit.fortuneidn.com atau Instagram resmi @fortune.idn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here