Kolaborasi dengan Samator Awali Perjalanan Baru UPH Kampus Surabaya

0
105

 

Kolaborasi dengan Samator Awali Perjalanan Baru UPH Kampus Surabaya

 

Surabaya, Suarakristen.com

 

Meresponi perkembangan dunia industri yang kian pesat, Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya terus berupaya untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang siap menjawab kebutuhan di dunia profesional. Untuk itu, UPH Kampus Surabaya berkolaborasi dengan Samator Group untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan para lulusan UPH dapat terserap langsung ke dunia profesional, salah satunya di perusahaan-perusahaan Samator Group.

Kolaborasi ini ditandai juga dengan relokasi UPH Kampus Surabaya ke ‘The Samator Building’, dan diawali dengan seremoni Pre-Launch UPH Kampus Surabaya yang berlangsung di Hotel Novotel Samator dengan tema “New Journey with UPH Surabaya Campus”.

Kolaborasi antara UPH dengan Samator Group ini dilandasi dengan visi yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Lebih dari itu, UPH berharap melalui fasilitas baru dan kolaborasi bersama industri ini dapat mendorong proses belajar-mengajar menjadi lebih kreatif, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Kolaborasi ini diresmikan oleh Stephanie Riady, B.A., M.Ed., selaku Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak., M.Eng., Sc. selaku Rektor UPH, Imelda M. Harsono selaku Vice President Samator Group, dan Heyzer Harsono selaku Direktur Utama PT Samator Land.

Terjalinnya relasi antara UPH Kampus Surabaya dengan Samator Group membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program Beasiswa ‘Arief Harsono Scholarship’ (AHS), kerja magang, pelatihan kerja, dan kegiatan lainnya. Selain itu, sebagai perusahaan gas industri terbesar di Indonesia, Samator berkomitmen untuk melakukan riset dan pengembangan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Samator meyakini kolaborasi dengan UPH Kampus Surabaya akan memberi dampak yang luas untuk perkembangan generasi muda di masa depan.

Baca juga  Kerjasama dengan AVSEC, Karantina Merauke Berhasil Gagalkan Pengiriman Awetan Burung Cenderawasih

Menyambut hal ini, Rektor UPH menyatakan, UPH selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa. Untuk itu relokasi UPH Kampus Surabaya ke Gedung ‘The Samator’ dilakukan agar mahasiswa dan mahasiswi UPH Kampus Surabaya dapat membuka jaringan lebih banyak lagi serta dapat memanfaatkan fasilitas yang lebih modern.

“Selain relokasi, kolaborasi bersama Samator juga tentunya akan sangat bermanfaat dan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa,” tutur Rektor UPH.

Respon positif juga diberikan oleh Stephanie Riady, menurutnya perjalanan baru UPH Kampus Surabaya ini adalah langkah nyata UPH untuk selalu meningkatkan pelayanan dan pendidikan berkualitas.

“Melalui kolaborasi ini, UPH Kampus Surabaya ingin semakin memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa melalui beragam program UPH bersama Samator yang telah dipersiapkan. Tentunya langkah ini menjadi bukti bahwa UPH selalu terbuka untuk bersinergi dengan industri, sehingga pendidikan yang dihadirkan juga dapat relevan dengan keadaan atau kebutuhan di industri,” jelas Stephanie.

Lebih lanjut mewakili Samator Group, Imelda menjelaskan, kolaborasi ini tentu akan semakin mempererat hubungan industri dan institusi pendidikan. Para mahasiswa dapat belajar dan merasakan lingkungan kerja profesional di sekitar ‘The Samator Building’, dan mereka juga dapat lebih awal mengenal lingkungan kerja yang ideal di Samator Group.

 

“Kami yakin dengan kolaborasi ini, mahasiswa UPH Kampus Surabaya dapat semakin memperlengkapi diri untuk menjadi generasi penerus yang membawa perubahan. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Samator, kami berharap proses belajar akan lebih menyenangkan dan progresif. Terlebih kami juga berharap acara ini menjadi pintu awal informasi agar mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa dari AHS,” ucapnya.

‘Arief Harsono Scholarship’ (AHS) sendiri adalah program beasiswa yang dapat diraih mahasiswa setelah melakukan serangkaian proses seleksi. Harapannya, lewat beasiswa ini mahasiswa mendapat kesempatan untuk memperoleh pendidikan di universitas dengan kualitas unggul.

Baca juga  *Surat Terbuka Komite Aksi Solidaritas Untuk Kasus Munir*

Kedepannya, UPH Kampus Surabaya dan The Samator Indonesia berencana akan membuka Program Studi (Prodi) Manajemen Perhotelan dan Keperawatan untuk lebih fokus dalam memajukan dunia pendidikan dan kesehatan Indonesia. Kolaborasi ini menjadi bukti bahwa UPH terus berkomitmen dalam menghasilkan lulusan yang profesional dan kompeten di berbagai bidang melalui pendidikan unggul dan transformatif.

Tentang UPH

Perjalanan 28 tahun UPH Sebagai Perguruan Tinggi Kristen Protestan telah membawa dampak bagi bangsa dan negara melalui pendidikan tinggi yang unggul, holistis, dan transformasional. UPH berkomitmen menghasilkan pemimpin-pemimpin yang kompeten dan profesional yang dilengkapi dengan pengetahuan sejati, iman dalam Kristus dan karakter yang saleh. UPH terus melebarkan sayapnya melalui kerja sama dengan universitas dari berbagai negara, agar dapat selaluup todatedengan perkembangan terdepan di dunia pendidikan.

Demikian pula kemitraan dengan dunia industri, baik di dalam maupun luar negeri, yang dapat menjadi pintu bagi lulusan memasuki dunia kerja. UPH telah menghasilkan lulusan lebih dari 43.000 yang mengabdi  di berbagai bidang,serta menjadi agen perubahan bagi bangsa dan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here