MNC Pictures dan IDN Pictures Umumkan Para Pemain Film Srimulat: Hil Yang Mustahal

0
206

MNC Pictures dan IDN Pictures Umumkan Para Pemain Film Srimulat: Hil Yang Mustahal

Jakarta, Suarakristen.com

MNC Pictures dan IDN Pictures, dua perusahaan film di Tanah Air, akan segera menggarap film hasil kolaborasi strategis mereka yang berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal. Srimulat sendiri merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Hari ini, 6 Desember 2021, keduanya mengumumkan deretan nama pemain yang akan bermain peran di film Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Mulai dari aktor dan aktris muda hingga mereka yang sudah senior, berikut adalah daftar nama aktor dan aktris yang akan membintangi film Srimulat: Hil Yang Mustahal:

  1. Bio One sebagai Gepeng,

  2. Elang El-Gibran sebagai Basuki,

  3. Dimas Anggara sebagai Timbul,

  4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan,

  5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni,

  6. Erick Estrada sebagai Tessy,

  7. Zulfa Maharani sebagai Nunung,

  8. Morgan Oey sebagai Paul,

  9. Rukman Rosadi sebagai Teguh,

  10. Erica Carl sebagai Jujuk,

  11. Indah Permatasari sebagai Royani,

  12. Naimma Aljufri sebagai Ana, dan

  13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

Awalnya, pemeran asli Srimulat memulai karir mereka di daerah. Namun, mereka bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda. Hal ini mendorong MNC Pictures dan IDN Pictures untuk memberi sentuhan baru nan segar di film Srimulat: Hil Yang Mustahal dengan menghadirkan aktor dan aktris muda dan senior kenamaan yang tersebut di atas.

Relevansi ini juga semakin meyakinkan MNC Pictures, anak usaha dari MNC Studio International, Tbk., dan IDN Media, melalui IDN Pictures, untuk mengangkat kembali kejayaan Srimulat dan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi. Fajar Nugros, Head of IDN Pictures yang juga diminta untuk menyutradarai film Srimulat: Hil Yang Mustahal, pun menyambut inisiasi ini dengan sangat antusias. Keputusan MNC Pictures dan IDN Pictures untuk menggarap kesenian yang melegenda tersebut menandai komitmen kedua pihak untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z di Indonesia.

Baca juga  Mimpi yang Terwujud, Ziva Magnolya Rilis Album Perdana Berjudul “Magnolya”

Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures: “Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi bahkan hingga komedian generasi baru saat ini. Materi komedinya pun tetap bisa relate dan teradaptasi dengan generasi sekarang, oleh karena itu untuk membangun keterikatan dengan target penonton kita, pemilihan/casting pemain Film Srimulat ini adalah kunci utama, dengan cermat kami memilih aktor-aktor tepat untuk masing-masing karakter dan yang memang sudah mempunyai ikatan yang kuat dengan generasi millenials dan gen Z di tanah air, saya rasa tidak akan sulit bagi para penonton film ini nantinya bisa terkoneksi secara emosional untuk menggemari Film Srimulat.”

Winston Utomo, CEO IDN Media: “Srimulat merupakan sebuah kelompok lawak daerah yang selalu menampilkan kebudayaan Indonesia dan sudah sangat melegenda. Sudah menjadi penonton setia Srimulat sejak saya masih duduk di bangku SD, adalah suatu kehormatan bagi IDN Media, melalui IDN Pictures, untuk dapat membawa kembali kejayaan Srimulat bersama dengan MNC Pictures. Saya berharap, wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya generasi Millennial dan Z di seluruh penjuru Indonesia.”

Filriady Kusmara, Direktur MNC Pictures: “Srimulat adalah grup pelawak yang sampai sekarang mempunyai komposisi personil komedian yang bisa dikatakan sempurna. Jika mereka perform di panggung masing-masing mempunyai role yang jelas, saling mengisi tanpa melangkahi lawan bicaranya, uniknya peran utama dalam setiap show ada di ‘Batur’, ia sangat mempunyai andil besar dalam mencairkan suasana. Hal seperti ini yang kita pertahankan di Film Srimulat, kami sangat antusias dengan ensemble casts yang kami kolaborasikan sedemikian rupa sehingga mampu memotret orisinalitas konsep dari Srimulat klasik yang asli.”

Baca juga  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memimpin pelepasan minyak goreng kemasan rakyat untuk Indonesia Bagian Timur.

Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat: “Sebagai Produser, saya melihat beberapa tahun belakangan ini Indonesia mulai lelah akan keterbelahan. Maka saya merasa, ini saatnya mengingatkan kembali bangsa ini akan pentingnya kita bersatu sebagai Indonesia. Dengan kemasan komedi, film Srimulat tidak hanya akan menghibur, tapi juga mengingatkan kembali nilai-nilai keIndonesiaan lewat grup lawak legendaris ini. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal.”

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat:

“Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia, tawa ini akan kami hidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jatidiri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa!”

***

Tentang MNC Pictures

MNC PICTURES adalah perusahaan Rumah Produksi berbasis pengembangan IP dengan bisnis antara lain production baik itu live action dan animasi. Adapun content yang dihasilkan MNC  PICTURES mencakup film, beragam program drama seri TV, FTV untuk platform TV, digital dan OTT, film bioskop dan original content untuk media Free To Air TV, Pay TV, IPTV, OTT dan Media Sosial.

Sebagai content creator drama seri yang selalu mengedepankan konsep program kreatif, MNC PICTURES mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten per tahun.

Tentang MNC Studio International

MNC PICTURES merupakan anak perusahaan dari MNC Studio International (MSI) yang berada di bawah naungan MNC Group. MSI memposisikan diri sebagai perusahaan penyedia konten terbesar di Asia Tenggara, MSI memiliki lini bisnis pengembangan dan distribusi Intellectual Property atau IP dengan memproduksi program televisi, Film, konten digital, animasi, infotainment, reality show, esport & gaming, talent management, MCN management dan advertising agency.

Baca juga  Kerjasama dengan AVSEC, Karantina Merauke Berhasil Gagalkan Pengiriman Awetan Burung Cenderawasih

Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Tentang IDN Pictures

IDN Pictures adalah sebuah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here