Gereja Tiberias Indonesia (GTI) Gelar Perayaan Natal 2021 Secara Sederhana

0
384

Gereja Tiberias Indonesia (GTI) Gelar Perayaan Natal 2021 Secara Sederhana

Jakarta, Suarakristen.com

 

Memasuki awal bulan Desember 2021, umat Kristiani di seluruh dunia dan khususnya mempersiapkan diri dalam menyambut Natal. Perayaan Natal di berbagai gereja-gereja di Indonesia khususnya di DKI Jakarta sudah mempersiapkan diri mengadakan acara Natal.

Gereja Tiberias Indonesia, salah satu sinode gereja besar di Indonesia, mengadakan acara perayaan Natal bersama pada hari Rabu (01/11/2021), pukul 18.00 wib bertempat di Gereja Tiberias Kelapa Gading Bias, Jakarta Utara. Ibadah dilakukan secara tatap muka dan live streaming. Walau masih dalam suasana pandemi dan PPKM Level 2, acara berlangsung dengan dibatasi kapasitas dari jemaat yang hadir.

Hadir sebagai Pembicara dan Pemimpin Perjamuan adalah Pdt. Dr. Yesaya Pariadji dan isteri Pdt. Darniaty Pariadji serta Pdt. Dr. Aristo Pariadji, M.Th. Memimpin Prosesi Penyalaan lilin dan menyanyikan lagu Malam Kudus oleh Pdt. Darniaty Pariadji.

Acara dibuka dengan pujian penyembahan dari Tim Pemuji dari Tiberias. Turut mendukung dalam acara pujian penyembahan (praise and worship), choir dari Boanerges Worship Team dan Tiberias Choir. Pihak panitia juga menyediakan Perjamuan Kudus, Minyak Urapan, Lilin Natal dan Snack bagi para jemaat yang hadir dalam Natal tersebut.

Perayaan Natal kali ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun gembala sidang Gereja Tiberias, Pdt. Dr. Yesaya Pariadji.

Setelah Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Pdt. Darniaty Pariadj. Jemaat yang hadir dengan khidmat mengikuti acara proses Perjamuan.

Setelah prosesi Perjamuan Kudus, acara dilanjutkan dengan Penyalaan Lilin dan Malam Kudus. Acara berakhir dengan doa berkat dan tepat waktunya sebelum pukul 21.00 wib, sesuai arahan dari peraturan penetapan PPKM Level 2 yang mulai diberlakukan per tanggal 1 Desember 2021.

Baca juga  *Surat Terbuka Komite Aksi Solidaritas Untuk Kasus Munir*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here