Keren! Indonesia Punya Sirkuit Mandalika, Kami Bangga Dengan Presiden Jokowi

0
391
Zulkifli, Inisiator dan Penasihat indonesiaseharusnya.com

 

 

Keren! Indonesia Punya Sirkuit Mandalika, Kami Bangga Dengan Presiden Jokowi

 

Oleh : Zulkifli – Inisiator dan Penasihat indonesiaseharusnya.com

 

Jakarta, Suarakriisten.com

 

Sirkuit yang dibangun di Lombok Tengah dan diresmikan Presiden Jokowi pada hari ini, 12 November 2021 merupakan sirkuit yang memiliki Panjang lintasan 4.3 Km dan merupakan sirkuit pertama yang digunakan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Presiden Jokowi juga adalah orang pertama di Indonesia yang pernah melintasi sirkuit tempat balapan motor dan mobil yang senantiasa digandrungi kawula muda.

Saya sangat bangga dan bahagia Indonesia memiliki sirkuit lagi yaitu sirkuit mandalika yang telah banyak memiliki kriteria rekor muri dan saatnya muri juga memberikan apresiasi kepada presiden Jokowi yang telah secara langsung mencobanya tantangan sirkuit tersebut.

Saya ucapkan Selamat kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah mecoba ganasnya tantangan dan rintangan sirkuit saat meresmikannya.

Dengan pembangunan sirkuit mandalika diharapkan memberikan peluang besar bagi dunia automotive dan sektor pariwisata Indonesia.

Kita bisa melihat dampak pembangunan sirkuit tersebut yang akan menjadi salah satu magnet pembangunan di daerah sekitanya dan diharapkan masyarakat Lombok yang berada di sekitar sirkuit mandalika dapat memanfaatkan peluang usaha dan meningkatkan gairah perekonomian daerah terlebih jika sirkuit mandalika menyelenggarakan event Internasional.

Sudah saatnya pemerintah daerah baik pemprov maupun pemkab dapat menyusun prioritas perencanaan pembangunan dan penataan kawasan untuk dapat mengharmonisasi dengan keberadaan sirkuit mandalika baik sekor bisnis, edukasi, parawisata dan sektor industri perumahan sehingga peluang usaha sebagai dampak keberadaan sirkuit mandalika menjadi salah satu magnet peluang usaha di Lombok.

Baca juga  Kunjungan silahturahmi Grand Syekh Al Azhar Mesir, Ahmed Al Tayeb ke PP. Muhammadiyah Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here