JXB Gandeng Tauzia Hotel Management Kelola Hotel Grand Cempaka Business

0
391

 

JXB Gandeng Tauzia Hotel Management Kelola Hotel Grand Cempaka Business

Jakarta, Suarakristen.com

 

Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) dan Tauzia Hotel Management menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang Pengambangan dan Pengelolaan Hotel Grand Cempaka Business, Kamis, 11 November 2021 lalu pada sesi Collaboration Signing Commitment dalam gelaran Jakarta Investment Forum 2021. Penandatanganan MoU ini dilakukan Direktur Utama JXB Novita Dewi dan Vice President of Business Development Ascott Limited Armand Steinmeyer, disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benni Aguschanda, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Onny Widjanarko dan Perwakilan Kedutaan Besar Inggris Oliver Richards.

Novita Dewi mengungkapkan optimismenya atas kerja sama yang dibangun bersama Tauzia Hotel Management akan memberikan dampak pada kinerja perusahaan ke depan menjadi lebih baik. Dalam kerja sama ini, JXB menggandeng Tauzia untuk mengelola Hotel Grand Cempaka Business yang menjadi unit bisnis JXB.

“Tauzia merupakan pengelola hotel profesional yang kami harapkan nanti bisa membawa Hotel Grand Cempaka Business menjadi salah satu hotel dengan pelayanan yang berkualitas. Rencananya, Hotel Grand Cempaka Business akan direvitalisasi dengan thematic design khas Batavia yang memberikan nuansa nostalgia. Kami mencoba hadirkan pengalaman baru bagi tamu yang berkunjung,” jelas Novita.

Kerja sama yang dijalin dengan Tauzia Hotel Managemen sendiri direncanakan akan berlangsung selama 10 tahun. Hotel Grand Cempaka Business saat ini sedang dalam tahap perancangan design yang baru dan akan mulai melakukan renovasi dan ditargetkan selesai pada 2023.

“Ke depan, tidak hanya Hotel Grand Cempaka Business, Jakarta Experience Board juga akan melakukan pembaharuan konsep dan fisik dengan renovasi terhadap hotel-hotel yang menjadi unit usaha, sehingga tidak hanya sekadar tempat untuk menginap tetapi juga sebagai destinasi atau tujuan wisata,” jelas Novita.

Baca juga  Forum Penyelamat Demokrasi dan Reformasi (F-PDR) Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat

Tauzia Hotel Management sendiri merupakan operator hotel profesional yang telah mengelola hingga 120 properti melalui berbagai brand hotel di antaranya Préférence, Vertu, HARRIS, FOX, YELLO, POP! dan TAUZIA Estate Management. Tauzia juga merupakan bagian dari Ascott Limited, yakni salah satu perusahaan pengelola hotel terkemuka di dunia. Dengan penunjukkan Tauzia sebagai operator Hotel Grand Cempaka Business nanti, diharapkan dapat membawa citra baru yang akan menarik wisatawan.

Hotel Grand Cempaka Business terletak di kawasan Cempaka Putih, Jakarta yang relatif dekat dengan ikon-ikon pariwisata di Jakarta dan bandar udara internasional, Soekarno-Hatta, menjadikan Grand Cempaka Business sebagai hotel yang potensial. Hadirnya Grand Cempaka Business Hotel diharapkan menjadi upaya untuk mendukung sektor pariwisata di DKI Jakarta.

***

Jakarta Experience Board (JXB)

Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta. JXB berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay, JXPlore, JXTaste dan JXStore. JXB sebagai katalisator, kolaborator dan integrator membuka kesempatan untuk berkolaborasi dan menciptakan keseruan baru di Jakarta.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here