Shell dan Mastercard Jalin Kerja Sama Untuk Transaksi Pembayaran Nontunai

0
26

 

Shell dan Mastercard Jalin Kerja Sama Untuk Transaksi Pembayaran Nontunai

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Masa pandemi telah memberikan banyak perubahan dalam segala aspek kehidupan manusia. Perubahan gaya hidup, dan pilihan masyarakat yang semakin dinamis adalah kondisi terkini yang kerap dijumpai. Metode pembayaran nontunai sebagai salah satu contoh tuntutan masyarakat yang dinamis, semakin banyak dipilih oleh masyarakat belakangan ini.

 

Menyikapi hal ini, Shell bekerja sama dengan Mastercard untuk meningkatkan penggunaan metode pembayaran nontunai bagi para pelanggan yang mengunjungi dan bertransaksi di SPBU Shell. Dian Andyasuri, Direktur Mobility Shell Indonesia mengatakan, “Pandemi membawa banyak perubahan terhadap pola hidup konsumen. Transaksi melalui nontunai pun semakin diminati karena lebih aman dan nyaman. Kami senang dapat menjalin kerja sama dengan Mastercard untuk kemudahan pembayaran di SPBU Shell dan kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kenyamanan bagi para pelanggan Shell.”

 

Navin Jain, Country Manager, Indonesia, Mastercard menambahkan, “Saat ini masyarakat Indonesia telah mengadopsi pembayaran digital dan nontunai untuk mendukung pekerjaan dan kehidupan mereka sehari-hari. Seiring pelonggaran pembatasan pergerakan masyarakat di Indonesia, Mastercard dan Shell berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitas mereka. Untuk itu, Mastercard senang dapat berkolaborasi dengan Shell melalui pembayaran debit point-of-sale dengan menyediakan opsi pembayaran yang aman dan nyaman untuk para pemegang Kartu Debit Mastercard. Dengan berbagai fitur keamanan dalam Kartu Debit Mastercard, para pemegang kartu dapat melakukan transaksi dengan nyaman, karena setiap transaksi terlindungi.”

 

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Shell dan Mastercard memberikan promosi berupa diskon hingga Rp25 ribu untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300 ribu setiap hari Senin sampai Jumat, hingga tanggal 10 Desember 2021. Selain kerja sama dengan Mastercard, untuk pembayaran elektronik dan transaksi nontunai lainnya, Shell juga bekerja sama dengan beberapa mitra pembayaran e-wallet yang populer di Indonesia seperti GoPay, DANA, dan OVO yang memberikan cashback hingga 30%.

Baca juga  Peran Ekonomi Sirkular dalam Aksi Iklim

 

Vanda Laura, Vice President Marketing Shell Mobility Indonesia, menambahkan, “Melalui berbagai opsi pembayaran yang kami hadirkan, kami berharap dapat memudahkan para pelanggan saat bertransaksi di SPBU Shell. Kami juga bermitra dengan beberapa bank seperti CITI, CIMB Niaga, DBS dan HSBC yang memberikan promo cashback hingga 20%. Dengan memanfaatkan promo tersebut, kami dapat membantu pelanggan untuk bertransaksi dengan lebih hemat dan efisien.”

 

Selain inovasi dalam bidang layanan, Shell juga terus melakukan terobosan dalam hal produk untuk memastikan pelanggan mendapatkan kualitas bahan bakar yang unggul. Shell menghadirkan beragam bahan bakar berkualitas berteknologi DYNAFLEX untuk setiap jenis kendaraan, dan yang terbaru seperti Shell V-Power Nitro+ dan Shell V-Power Diesel. Shell V-Power Nitro+ memiliki nilai oktan 98 dan spesifikasi standar Euro 4 sementara Shell V-Power Diesel memiliki spesifikasi standar Euro 5.

 

Adapun untuk pelanggan dengan kendaraan berbasis daya listrik, Shell juga telah menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Shell Recharge, di tiga lokasi SPBU yakni di SPBU Shell Pluit, Antasari dan Jagorawi. Proses pengisian daya di Shell Recharge dapat dilakukan dalam waktu 30 menit dengan fast charging sebesar 50 kW.

 

“Dengan penawaran produk dan layanan yang terintegrasi, seperti fasilitas penggantian pelumas, convenience store, fasilitas toilet, hingga ruang ibadah yang nyaman, Shell senantiasa berupaya menjadikan SPBU sebagai “rumah kedua” untuk mendukung perjalanan yang lebih baik dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan saat bertransaksi di SPBU Shell,” kata Vanda Laura.

 

***

 

 

TENTANG SHELL INDONESIA

 

Sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia dimulai sejak lebih dari 100 tahun lalu dengan penemuan minyak pertama di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. Shell saat ini menjalankan kegiatan bisnis hilir yang terintegrasi di Indonesia. Bisnis pelumas menjadi awal hadirnya bisnis hilir Shell di Indonesia dan di tahun 2005, Shell menjadi perusahaan energi internasional pertama yang memulai bisnis ritel bahan bakar minyak di Indonesia. Saat ini, Shell memiliki lebih dari 150 SPBU di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels (bahan bakar komersial), Marine (pelumas untuk perkapalan) dan Bitumen (aspal) di Indonesia. Selain itu, Shell juga menyediakan produk pelumas dan dukungan teknis kepada para pelanggan di sektor otomotif, industri, transportasi dan pertambangan.

Baca juga  Erasmus Days 2021: Alumni Erasmus Indonesia Mengajak Generasi Muda untuk Menyelamatkan Kehidupan Laut dan Menghindari Sampah Laut

 

Sebagai wujud komitmen Shell untuk berinvestasi dan mendukung perkembangan industri manufaktur di Indonesia, Shell membangun pabrik pelumas di Marunda, Bekasi dengan kapasitas produksi mencapai 136 juta liter (120 ribu ton) pelumas setiap tahunnya.

 

Di sektor hulu, Shell merupakan mitra strategis Inpex, operator Wilayah Kerja Masela yang meliputi lapangan gas Abadi.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here