Perluas Aksesibilitas, IKEA Resmi Buka Toko Keempat di Jakarta Garden City

0
450

 

Perluas Aksesibilitas, IKEA Resmi Buka Toko Keempat di Jakarta Garden City

Bekerja sama dengan pemerintah, IKEA Jakarta Garden City berkomitmen untuk menjadi tetangga yang baik dengan membawa berbagai kontribusi positif untuk masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya

Jakarta, Suarakristen.com

 

IKEA Indonesia memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Salah satu langkah nyata yang dilakukan untuk merealisasikan visinya adalah dengan meningkatkan aksesibilitasnya. Hari ini, IKEA Indonesia melangsungkan upacara peresmian toko keempatnya di Jakarta Garden City yang telah dibuka sejak 16 September 2021. IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk membawa berbagai kontribusi positif sebagai upaya untuk menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar.

IKEA Jakarta Garden City hadir untuk membawa pengalaman belanja yang nyaman, serta solusi dan inspirasi perabot rumah tangga yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya. Tidak hanya itu, toko ini juga hadir untuk membawa kontribusi positif bagi masyarakat setempat. Untuk operasional toko, IKEA Jakarta Garden City mempekerjakan total 400 co-workers, 41% di antaranya adalah warga yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta Garden City.

“Toko IKEA Jakarta Garden City merupakan salah satu langkah kami menuju komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kini kami hadir semakin dekat dengan masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya,” ujar President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall. “Kami juga bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan berbagai inisiatif, mulai dari menggelar sentra vaksinasi, mengumpulkan donasi, hingga menyediakan Teras Indonesia bagi UMKM untuk menjual produknya. Kami percaya melalui kegiatan ini, IKEA Jakarta Garden City dapat menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar,” tutup Patrik.

Baca juga  Kepindahan ASN ke IKN Bukan Merupakan Paksaan, Melainkan sebuah Kewajiban

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, IKEA Jakarta Garden City bekerja sama dengan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar sentra vaksinasi. Dalam kesempatan ini, telah disediakan 500 dosis vaksin setiap harinya bagi warga Jakarta Timur yang berusia 12 tahun ke atas. Vaksinasi ini dimulai dari tanggal 27 September sampai 1 Oktober untuk tahap pertama dan tanggal 25 Oktober sampai tanggal 29 Oktober untuk tahap kedua di halaman parkir IKEA Jakarta Garden City. Hingga hari ini, IKEA Jakarta Garden City menerima antusias yang besar dari masyarakat Jakarta Timur dalam mengikuti vaksinasi ini. Selain program vaksinasi gratis, IKEA Indonesia juga memberikan 1.000 paket obat-obatan dan vitamin, serta donasi hasil dari penjualan Blue Bag FRAKTA untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 di Jakarta Timur.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada IKEA yang telah membuka toko keempat di wilayah Jakarta Timur. “IKEA hadir dalam rangka mendekatkan diri kepada konsumennya. Selain itu, kehadiran IKEA ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar, karena IKEA akan memberikan fasilitas untuk UMKM. Ini sangat luar biasa,” ucapnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk semuanya dan kita doakan IKEA Jakarta Garden City semakin sukses, semakin bangkit, semakin maju,” tutup Anwar.

Masih dalam misi untuk menjadi tetangga yang baik dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya, IKEA Jakarta Garden City memberdayakan UMKM lokal dengan menyediakan area pameran secara gratis dalam program Teras Indonesia. IKEA Jakarta Garden City menyediakan total area seluas 1.000 meter persegi yang tersebar di beberapa lantai. Saat ini terdapat 16 UMKM yang menjual produk unggulannya di Teras Indonesia IKEA Jakarta Garden City. Ini merupakan jumlah UMKM terbanyak yang digandeng IKEA dibandingkan toko IKEA lainnya.

Baca juga  Direktur Utama Jasa Raharja Hadiri Rakor Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024 Lintas Penyeberangan Merak-Bakauheni

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia, Drs. Teten Masduki, menyambut baik inisiasi IKEA Indonesia untuk bekerja sama dalam mendukung promosi dan pemasaran produk UKM sektor kerajinan, fashion, dan personal care melalui program Teras Indonesia. Kerja sama ini merupakan momentum untuk mendorong produk UKM naik kelas sekaligus mengangkat narasi produk UKM Indonesia dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan brand besar. Teten menambahkan, “Saya ingin mengajak perusahaan besar lain untuk terus bersinergi bersama pemerintah dalam upaya mendorong UKM masuk dalam rantai pasok nasional dan global.”

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg, juga mengekspresikan perasaan senangnya atas pembukaan toko IKEA Jakarta Garden City. “Sejak kehadiran IKEA pertama di Indonesia pada tahun 2014, akhirnya IKEA membuka toko pertamanya di Jakarta hari ini. Saya percaya hadirnya IKEA Jakarta Garden City dapat membawa berbagai peluang baru, serta semakin memperkuat hubungan Indonesia dengan Swedia yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini,” ujarnya.

Dengan dibukanya IKEA Jakarta Garden City, IKEA ingin memperluas aksesibilitasnya, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya. Pelanggan yang hendak berkunjung ke IKEA Jakarta Garden City wajib mematuhi protokol kesehatan saat sedang berbelanja.

***

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Baca juga  Azarine Cosmetics Raih Penghargaan Alle Awards Kategori Most Significant Formula

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, toko IKEA ketiga berada di Kota Baru Parahyangan yang buka pada 28 Maret 2021, dan toko keempat berada di Jakarta Garden City yang buka pada 16 September 2021.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here