“Beauty, Empowerment and Happiness”: Pesan Raisa untuk Wanita Indonesia

0
34

“Beauty, Empowerment and Happiness”: Pesan Raisa untuk Wanita Indonesia

 

Aku ingin membagikan arti kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia.”

-Raisa Andriana

 

Jakarta, Suarakristen.com

Empowerment

 

Semua wanita memiliki peran penting untuk saling memberikan empowerment dalam berbagi hal positif dan mendukung satu sama lain.

Apalagi di masa penuh tantangan ini, ada baiknya jika kebiasaan empowerment atau saling memberdayakan ini diterapkan dalam kehidupan sehari- hari, yang bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya:

    1. Membagikan komentar positif di media sosial.
    2. Menyapa sahabat/teman atau orang terdekatmu dengan pesan positif di pesan tertulis, contohnya melalui WhatsApp, iMessage, DM.
    3. Memberi apresiasi atau pujian untuk setiap prestasi, kecantikan, kesehatan, pencapaian, atau hal positif yang dilakukan sesama wanita.
    4. Membagikan tips, wawasan dan rangkulan atau pertolongan kepada wanita sekitar yang membutuhkan seperti tips merawat kesehatan kulit, tips kecantikan, tips kebahagiaan atau self love).
    5. Jadi tempat bercerita atau curhat (luangkan waktu untuk wanita disekitarmu untuk saling berbagi cerita kehidupan).
    6. Memotivasi wanita lain untuk menjadi bahagia, karena bahagia adalah sumber kecantikan wanita.

Kebahagiaan

 

“Aku percaya kalau kebahagiaan itu punya keajaiban yang dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan indah.”

Nah, kebiasaan saling memberdayakan ini juga akan bisa membantu menyebarkan happiness (kebahagiaan). Ada berbagai cara yang bisa membantu kita untuk menjadi bahagia dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain, seperti:

  1. Aku selalu bersyukur dalam segala hal baik dalam situasi sulit maupun bahagia.
  2. Tidak membandingkan kehidupanku dengan orang lain.
  3. Selama ini, aku tetap fokus pada diriku dan keluargaku, melakukan banyak hal positif yang aku sukai, seperti menulis lagu, bernyanyi, merawat kulit wajah, dan berkumpul bersama keluarga.
  4. Sering-sering tersenyum dan melontarkan motivasi positif ke diriku sendiri. Contohnya setiap pagi setelah bangun tidur, aku akan bilang pada diriku sendiri sambil bercemin “Kamu cantik, Kamu hebat, Kamu bisa”.
Baca juga  Peran Ekonomi Sirkular dalam Aksi Iklim

Kecantikan

 

  • Nah kecantikan positif sendiri menurutku lebih dari sekedar penampilan, karena semua wanita diciptakan dengan kecantikannya masing-masing.
  • Sebagai seorang full time mom dan penyanyi, di tengah aktivitasku yang padat, aku diminta untuk selalu tampil prima dengan kulit yang terawat setiap saat. Banyak dari sekeliling aku yang sering menanyakan produk kecantikan apa sih yang aku pakai.
  • Menurutku, cantik itu dimulai dari dalam. Semua aktivitas yang saat ini ku lakukan sangat membantu untuk dapat terlihat tetap prima dengan kulit yang terawat:
    1. Merasa puas dan percaya diri dengan diri sendiri. Percaya diri merupakan kunci yang membuat wanita terlihat lebih cantik dan bisa memancarkan kebahagiaan dengan energi yang positif.
    2. Aku juga berusaha tidak memusingkan hal-hal kecil yang mengakibatkan kesedihan. Lebih baik fokus terhadap diri sendiri dan lakukan hal yang disukai ketimbang menjadikan pandangan orang lain sebagai tolak ukur. Jadi, lebih baik jika seorang wanita mengenali pesona istimewa yang dimiliki dirinya dan tidak dimiliki wanita lain.
    3. Olahraga rutin juga penting, apalagi di masa pandemi ini, kita perlu untuk menjaga kesehatan kita luar dalam.
    4. Dicintai dan mencintai. Peran keluarga, teman, lingkungan sekitar dan “YouRaisa” sangatlah penting dalam hidupku. Merekalah yang telah menyemangati dan membawa kebahagian serta arti lebih dalam hidupku.
    5. Berbagi kebahagiaan dengan yang lain– Membagi kebahagiaan dengan orang lain akan membuat kita menjadi lebih bahagia. Berbagi senyuman adalah hal simple yang dapat dilakukan untuk menularkan kebahagiaan kepada orang lain.
    6. Merawat kulit wajahku merupakan bentuk peduliku terhadap kesehatan dan kecerahan kulit wajahku yang membuatku menjadi lebih bahagia.
      • Kulit bersih yang sehat adalah fondasi dari kulit yang indah, dan aku selalu memilih produk terbaik berdasarkan kemanjuran produk dan reputasi merek. Produk yang aku gunakan, harus bisa memahami kebutuhan kulitku dan menjaganya agar tetap kuat, sehat dalam kondisi apapun.
      • Kulit sehat dan cerah membuatku merasa lebih percaya diri, meskipun harus tampil tanpa make-up sekalipun. I can be the best version of myself. Maka itu, aku rajin menggunakan serum yang mampu mengatasi masalah kulit serta memperkuat skin barrier dalam segala situasi. Produk perawatan kulit yang kupilih mengandung prebiotik dan fraksi probiotik, serta dapat membantu menjaga lapisan microbiome kulit aku tetap seimbang sehingga dapat menjaga kualitas kulit, membantu pemulihan alami, dan membuat kulitku tetap sehat dan muda. Aku telah menggunakan produk perawatan kulit terbaik selama bertahun-tahun sampai saat ini. Mungkin, beberapa orang pernah melihatku menggunakan produk di postingan media sosial, tapi aku belum pernah betul- betul mengungkapkan mereknya sampai sekarang. Maka itu, aku akan memberikan kejutan dan membeberkan rahasia kecantikan kulitku pada 30 September, so stay tuned and let’s #GrowHappinessTogether !

 

“Aku percaya happiness itu adalah source of beauty, dimana kamu akan merasa cantik ketika kamu bahagia. Pada tanggal 30 September, aku ingin spread happiness to all women all over the world, khususnya untuk wanita di Indonesia. Let’s #GrowHappinessTogether ”

-Raisa Andriana

Baca juga  Yuk, Tanamkan Kebiasaan Makan Baik untuk Si Kecil

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here