GMDM DPW Kab Bogor Pasang Plang Lokasi Pendirian Panti Asuhan dan Rehabilitasi Narkotika

0
488

 

 

GMDM DPW Kab Bogor Pasang Plang Lokasi Pendirian Panti Asuhan dan Rehabilitasi Narkotika

Bogor, Suarakristen.com

 

Lembaga Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) DPW Kab Bogor memasang plang untuk lokasi pendirian Panti Rehabilitasi Narkotika dan Panti Asuhan Anak Yatim Piatu di Bogor Gunung Salak, Sabtu (25/09/202).

 

“Kegiatan hari ini kami dari GMDM DPW Kabupaten Bogor khususnya Panti Rehabilitasi Yayasan Teratai Berkah Sentosa di sini memasang plang untuk lokasi pendirian Panti Rehabilitasi Narkotik seperti Badan Latihan Kerja (BLK) untuk penyalahgunaan narkoba dan kemudian kita juga akan mendirikan Panti Asuhan anak yatim piatu di daerah Gunung Salak tempatnya dengan lahan seluas kurang lebih satu hektar (1 hektar),” ucap Susanto biasa di panggil Rafles.

 

“Kita undang juga dari media dan dari Poros Nusantara hadir juga dari bapak Edy Suwandi, di sini kita bersinergi dengan Ketua Warga Jaya Indonesia ( WJI ) Kabupaten Bekasi H. Apud Syaepudin hadir juga untuk menyaksikan kegiatan pemasangan plang dan mendukung kegiatan ini dan selalu bersama-sama,” tutur Rafles.

Ketua IPWL GMDM Bakornas DPK Kabupaten Bogor, Susanto mengaku telah mempersiapkan langkah guna melakukan pendataan terlebih dahulu mengenai beberapa jenis narkotika.Khususnya obat-obatan jenis G, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua DPD IPWL GMDM Jawa Barat.

“Kami akan melakukan pendataan terlebih dulu mengenai obat-obatan jenis G. Karena obat jenis ini sudah meresahkan masyarakat, apalagi di Bogor sekarang sudah banyak toko-toko yang bukan menjual obat jenis G ini,” tutur Rafles.

“Harapan ke depan untuk GMDM agar semakin dikenal oleh warga masyarakat Bogor khususnya dan secara umumnya warga negara Indonesia untuk berperan serta mempersempit untuk masalah peredaran atau penyalahgunaan narkotika ini dan seperti dikatakan oleh Ketua Umum GMDM Jefry Tambayong yang per harinya sudah sekitar 40 sampai 70 jiwa meninggal dunia satu bulannya. Sudah berapa dan di sini juga ada kemirisan mengenai anak-anak di bawah umur mengkonsumsi obat golongan G,” ujarnya.

Baca juga  Inovasi Pendanaan Hijau Supernova Ecosystem Targetkan Konservasi 700 ribu Hektar dan Lapangan Kerja bagi 13.000 Masyarakat Adat

Di sini Ketua WJI DPW Kabupaten Bekasi maupun GMDM Kabupaten Bekasi juga membantu saya di sini di DPW Kabupaten Bogor kami di sini memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi karena sudah seperti jalinan keluarga.

Untuk rehabilitasi Yayasan teratai berkah Sentosa sudah mulai beroperasi di tanah baru samping perumahan Tanah Baru Residence yaitu di Cimahpar Desa Sukaraja dan saat ini sudah mulai beroperasi.

GMDM selalu terbuka untuk siapapun dari media dari ormas maupun LSM mana pun, tetap membukakan pintu untuk mereka dan kita selalu menampung aspirasi aspirasi yang dari bawah karena laporan-laporan kan pasti dari bawah di kalangan bawah untuk kita bisa memfasilitasi dan mengakomodasi laporan tersebut.

Ketua Warga Jaya Indonesia (WJI) H. Apud Syaepudin mengungkapkan,
“Alhamdulillah pada siang hari ini pulang untuk pembangunan Panti Rehab yang diadakan oleh DPW GMDM Kabupaten Bogor dalam hal ini ketua Rafles saya selaku bagian dari ketua DPW GMDM Kab Bekasi tentunya mendukung karena ini sangat baik dan didukung penuh,” tutup H. Apud Syaefudin.

(Johan Sopaheluwakan/Jerry Patty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here