Tokoh Perempuan Maluku Pdt. Jeannie Latumahina M.Th, S.H, S.E  Menerima Anugerah Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia

0
578

 

Tokoh Perempuan Maluku Pdt. Jeannie Latumahina M.Th, S.H, S.E  Menerima Anugerah Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Tokoh Perempuan Maluku Pdt Jeannie Latumahina MTh, S.H, S.E  Menerima Anugerah Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia.

Penganugerahan Penghargaan kepada Pattimura-Pattimura Muda dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia tersebut digelar di Hotel Borobudur Jakarta pada hari Rabu 25 Agustus 2021.

 

Dalam rangka memperingati HUT KEMERDEKAAN RI KE 76, dengan TEMA : Perjuangan Pahlawan Pattimura dan kawan-kawan untuk Kemerdekaan Indonesia . Dan untuk tetap mengenang jasa dan semangat juang Pahlawan Pattimura maka keluarga besar dari komunitas Alumni STM/ SMK Teknik Ambon lintas generasi se-Jabodetabek bekerjasama dengan LEMBAGA PRESTASI INDONESIA DUNIA melaksanakan acara ini.

Pembina Alumni STM/ SMK Teknik Ambon Sejabodetabek, Lembaga Prestasi Indonesia Sedunia Regional Maluku Bapak Yopie Wattimury, S.Kom. MBA dalam sambutannya mengharapkan acara ini menjadi barometer kebangkitan semangat Pattimura Muda Maluku dalam kualitas sumber daya manusia yang terbaik dapat berperan aktif dalam pembangunan di Maluku, dan Indonesia. Dalam semboyan:
Berpusat pada
– TUHAN
Bertumbuh dalam
– *KERENDAHAN HATI.*
Dipandu oleh
*- INTEGRITAS.*
Didorong oleh
*- BELAS KASIHAN.*
Terus Berkarya Dalam
*KEUNGGULAN.*

Penerima penghargaan Pattimura Muda yang berprestasi adalah Tokoh Maluku, Akademisi, Perempuan Maluku, Tokoh Pemuda, Penulis, Aktivis perempuan dan Anak, Seni, Musik dan Entertaiment, Ilmuan, Informasi Teknologi dan Digital, Pelopor dan Inovasi, Olah Raga, Pemerintah Daerah Kota Ambon, Organisasi Paguyuban Maluku, Organisasi Kepemudaan Maluku.

Pdt Jeannie Latumahina MTh, SH, SE salah satu tokoh Perempuan Maluku yang menerima penganugerahan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia,
atas prestasi sebagai inspirator Pemuda Maluku Indonesia aktivis kemanusiaan dan penulis ketika diwawancara awak media mengatakan acara ini memberikan inspirasi untuk terus berkarya dan melakukan yang terbaik dalam hidup ini .Bersyukur dilahirkan sebagai Perempuan Maluku di tanah Raja- Raja yang dianugerahkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang melimpah itulah Maluku yang terkenal dari sejarah leluhur dengan nilai keberanian, kesetiaan dan kejujuran.

Baca juga  Sambil Menangis, Keputusan Mulia Mbak Ita untuk Tidak Maju dalam Pemilihan Walikota Semarang 2024

Menurut awak media
Penganugerahan penghargaan kepada Jeannie Larumahina teramat sangat “tepat” untuk diberikan “penghargaan” sejenis ini, oleh Lembaga publik mana saja, karena jati diri, kiprah, dan juang serta pengorbanannya sangat “terang benderang” kepada publik sosial dan kemanusiaan RI selama ini. Lewat karya nyata kiprahnya dalan pendampingan terhadap anak-anak dibawah umur yang mengalami kekerasan seksual maupun perempuan Indonesia, serta tulisannya yang tajam menjadi viral di media sosial.

SELAMAT Jeannie Latumahina..Tuhan terus memakai Jeannie Latumahina untuk kemuliaan misi dan nama-NYA, di mana saja.. amin.

Yang hadir dalam menerima penganugerahan penghargaan Pattimura Muda dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia adalah Bpk Paulus Pangka, Capt. Effendy Abdullah, Bpk Suaedi Marasabessy, Bpk Julius Latumaerissa, Bpk Semmy Matulessy, Bpk Ronny Sapulete, Perwakilan Pemkot Ambon dalam hal ini Sekda Maluku Bpk Latuheru, Bpk Darma Oratmangun, Bpk Helmi Yahya, Bpk Harvey Malaiholo, Bpk Ongen Sangaji, Bpk Jimmy Titarsole, Ibu Jean Pattikawa dan sederat tokoh Maluku yang berprestasi dibidangnya masing- masing.

 

Rangkaian acara Penganugerahan masih berlanjut sampai hari Sabtu 28 Agustus 2021 yaitu WEBINAR pkl 10.00 – 13.00 WIB dengan Moderator Ir Samuel Samson MSi.

Pembicaranya adalah
Dr Rudi Rusdiah MA ( Artificial Intelegent)
Brigjen TNI Dominggus Pakel S sos MM SI ( Menjadi Tenaga Profesional di era digital)
Brigjen TNI Ferdinand Mahulette SE ( Cyber dan data security )

Dilanjutkan dengan acara Live Streaming pada pkl 19.00 – 21 .00 WIB.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here