Kementerian PPN/Bappenas bersama Astra Internasional akan Menyelenggarakan Webinar Bertajuk *Pemanfaatan Data dalam Penyusunan Strategi Bisnis” Tanggal 25/08/2021

0
634

Kementerian PPN/Bappenas bersama Astra Internasional akan Menyelenggarakan Webinar Bertajuk *Pemanfaatan Data dalam Penyusunan Strategi Bisnis” Tanggal 25/08/2021

Jakarta, Suarakristen.com

Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak buruk bagi sektor publik maupun swasta dua tahun belakangan. Pemerintah melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional berupaya penuh dalam penanganan Covid-19, salah satunya berfokus pada pengembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian negara.

Pemerintah melalui kebijakan Satu Data Indonesia yang termaktub pada Peraturan Presiden no. 39 tahun 2019 menyebutkan perlunya data yang berkualitas sebagai dasar perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan di Indonesia. Ketersediaan data dan informasi yang akurat merupakan komponen penting dalam proses penyelenggaraan pembangunan. Hal ini tentunya berlaku pada sektor swasta atau dunia usaha, khususnya pemanfaatan data pada pengembangan UMKM/usaha.

Berangkat dari permasalahan di atas, Kementerian PPN/Bappenas bersama Astra Internasional menyelenggarakan webinar bertajuk *Pemanfaatan Data dalam Penyusunan Strategi Bisnis*, pada:

Hari, Tanggal : Rabu, 25 Agustus 2021
Waktu : 12.30 – Selesai
Registrasi : http://bit.ly/daftarwebinarpdata

Webinar akan menghadirkan:

Keynote Speaker:
– Dr. Ir. Taufik Hanafi, MUP (Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan, Kementerian PPN/Bappenas selaku Koordinator Forum Satu Data Indonesia Tingkat Pusat, Kementerian PPN/Bappenas)

Pembicara:
– Ir. Siti Azizah, MBA (Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM)
– Bapak Raden Teddy (Wakil Ketua UMKM dan Koperasi, KADIN)
– Ibu Triana Krisandini (Asisten Direktur of Sustainability, PT. Riau Andalan Pulp and Paper APRIL Group (Asia Pacific Resources International Holdings Ltd )
– Bapak Bondan Susilo (Head of CSR, Astra International)

Penanggap:
– M. Habibullah, S.Si, M.Si, (Deputi Statistik Produksi, Badan Pusat Statistik)
– Dr. Suprajaka, MT, (Kepala Pusat Penelitian, Promosi Dan Kerja Sama, Badan Informasi Geospasial)
– Dr. Ir. Ahmad Dading Gunadi, MA, (Direktur Pengembangan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi, Kementerian PPN/Bappenas)
– Drs. Samsul Widodo, MA (Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi)

Baca juga  Komite Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dan APINDO Gelar "Expert Talk Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan", Tema: Strategi Pengawasan Memastikan Keberlanjutan Program di era Digital. Sustanability - Solvability - Hospitality

Moderator:
– Maliki, ST, MSIE, Ph.D (Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian PPN/Bappenas)

Seluruh peserta terdaftar yang hadir dalam webinar akan mendapatkan e-sertificate dari penyelenggara. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Venna (+62 812-8882-6117) dan Finda (+62 822-8467-9108).

#SalamSatuData

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here