AstraZeneca Kembali Mengirimkan 594,200 Dosis Vaksin COVID-19, Kedatangan Kedua dari Perjanjian Bilateral dengan Indonesia

0
77

AstraZeneca Kembali Mengirimkan 594,200 Dosis Vaksin COVID-19, Kedatangan Kedua dari Perjanjian Bilateral dengan Indonesia

 

 Jakarta, Suarakristen.com

 

AstraZeneca hari ini mengirimkan 594.200 dosis vaksin COVID-19 tambahan untuk digunakan di Indonesia. Pengiriman hari ini merupakan bagian kedua dari perjanjian bilateral AstraZeneca dengan pemerintah Indonesia, setelah pengiriman pertama 1.041.400 dosis vaksin pada Juli lalu. Melalui perjanjian bilateral ini, AstraZeneca berkomitmen untuk mengirimkan langsung total 50 juta dosis vaksin ke Indonesia, disamping jutaan dosis lainnya yang dipasok melalui COVAX dan donasi dari negara lain.

Pengiriman dosis tambahan ini akan terus mendukung Program Imunisasi Nasional yang dipelopori oleh Kementerian Kesehatan, dan bertujuan untuk mempercepat rencana pemerintah untuk memberikan vaksinasi berskala besar untuk setiap orang di Indonesia yang memenuhi syarat.

Dengan pengiriman hari ini, 16 juta dosis vaksin AstraZeneca kini telah dikirimkan ke Indonesia secara nirlaba.

Se Whan Chon, Country President, AstraZeneca Indonesia, mengatakan: “Pada minggu pertama bulan Agustus saja, lebih dari 1,2 juta dosis vaksin kami telah dipasok ke Indonesia melalui perjanjian bilateral dan donasi dari Pemerintah Inggris untuk membantu Indonesia memerangi pandemi dan menekan dampak yang ditimbulkannya. Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah dan mitra lainnya untuk mengirimkan vaksin ke Indonesia secara nirlaba, demi mendukung pemulihan Indonesia dalam jangka waktu secepat mungkin.”

Vaksin COVID-19 AstraZeneca memiliki efektivitas sekitar 80-90% mencegah penyakit parah dan rawat inap akibat COVID-19 dan sangat efektif terhadap semua varian COVID-19 yang saat ini tengah menjadi perhatian, termasuk beta dan delta.1,2 Keamanan keseluruhan vaksin AstraZeneca sebanding dengan vaksin lain.3 Kejadian trombotik yang sangat langka dapat diatasi dengan diagnosis dini dan tidak ada peningkatan risiko kejadian trombotik yang sangat langka ini setelah dosis kedua.4,5

Baca juga  Tanoto Foundation Gandeng BPS, UNICEF dan BAPPENAS Dorong Implementasi Indeks Perkembangan Anak Usia Dini

Hingga saat ini, 1 miliar dosis vaksin AstraZeneca telah didistribusikan kepada lebih dari 170 negara dan menyumbang sekitar dua pertiga dari pasokan COVAX hingga saat ini. AstraZeneca adalah perusahaan farmasi global pertama yang bergabung dengan COVAX pada Juni 2020 dan terus memasok vaksin COVID-19 secara global secara nirlaba selama masa pandemi melalui COVAX, serta dengan pengiriman langsung ke pemerintah.

AstraZeneca

AstraZeneca (LSE/STO/Nasdaq: AZN) adalah perusahaan biofarmasi global yang berbasis sains dan berfokus pada penemuan, pengembangan, dan komersialisasi obat dengan resep, terutama untuk pengobatan penyakit Onkologi dan Biofarmasi, termasuk diantaranya Kardiovaskular, Ginjal dan Metabolisme, serta Pernapasan dan Imunologi. Berbasis di Cambridge, Inggris, AstraZeneca beroperasi di lebih dari 100 negara dan obat-obatan inovatifnya telah digunakan oleh jutaan pasien di seluruh dunia. Silakan kunjungi situs resmi www.astrazeneca.com dan ikuti juga AstraZeneca di Twitter @AstraZeneca.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here